Terkait BPNT, Bupati : Jangankan Kerjasama, Ketemu Saja Tidak Pernah

Bupati Bima.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE angkat bicara soal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp.26 Miliat dari Kemensos RI. 

Umi Dinda dengan tegas menyatakan, sebagai Kepala Daerah dirinya tidak pernah tau terkait kerjasama seputar Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako tersebut. Terlebih, kerjasama dengan Perusahaan Swasta.

"Jangankan kerjasama, ketemu mereka saja tidak pernah," tegasnya.

IDP kembali menegaskan, Pemkab Bima tidak pernah menjalin kerjasama dengan Perusahaan Swasta. Baik PT. Grend maupun Koperasi Anugerah Sumber Bahari (ASB).

"Sekali lagi saya tegaskan, saya dan pak wakil tidak pernah bertemu apalagi melakukan kerjasama dengan PT. Grend dan Koperasi ASB. Baik secara pribadi maupun pemerintahan," tandasnya.

Terkait nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang disebut - sebut terlibat dalam hal itu. Politisi Srikandi Partai Golkar itu meminta kepada pihak yang berhubungan langsung dalam BPNT untuk melakukan klarifikasi. Terutama PT. Grend sebagai Perusahaan Swasta yang mengirim Barang sesuai pesanan (PO) Koperasi ASB.

"Segera lakukan klarifikasi, agar nama Pemkab tidak dibawa-bawa dalam persoalan tersebut," pintanya.

Selain itu, juga mengharapkan pihak yang dirugikan untuk melaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH). Langkah hukum teramat penting, agar terungkap siapa sesungguhnya yang terlibat dalam persoalan itu.

"Laporkan, kita buktikan siapa sebenarnya yang berbuat dan siapa yang dirugikan. Saya pun tak ingin ada pihak lain yang memanfaatkan masalah ini," pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.