Header Ads

Aksi Mulia Danrem 162/WB Untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Bima

Danrem 162/WB.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Duka dan air mata masyarakat Kabupaten Bima yang dihajar banjir bandang, praktis saja mengetuk hati para pihak untuk membantu. Bantuan yang diberikan kepada korban bencana banjir bandang beragam, mulai dari Sembako, obat-obatan, mainanan anak-anak dan bentuk bantuan lainnya.

Jenderal Bintang Satu, Danrem 162/WB, Brigjend TNI Ahmad Rizal S.Sos, SH, M.Han pun terpanggil jiwa kemanusiaanya untuk membantu para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima. 

Sosok Jenderal berbadan tinggi ini, juga dikenal taat dalam beragama, hobi berolahraga, bak dengan berbagai kalangan dan diakui kebtal dengan jiwa sosial ini menyerahkan bantuan pribadinya untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima. Hal itu sudah menjadi kebiasaannya dalam hidup.

Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan tersebut disalurkanya melalui dapur umum di tujuh titik di empat Kecamatan di Kabupaten Bima yakni Monta, Woha, Bolo dan Madapangga.

"Saya membantu atas panggilan jiwa untuk sesama. Duka dan air mata korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima ini, tentu saja menjadi tanggungjawab kita semua untuk membantu," ujar Danrem 162/WB, Brigjend TNI Ahmad Rizal S.Sos, SH, M.Han saat memantau Pos Ramil di Kecamatan Monta tiga hari lalu.

Baginya membantu warga yang dalam keadaan kesusahan, bukan baru kali ini saja. Tetapi diakui sudah menjadi kebiasaanya.

"Insya Allah ini bukan hal baru bagi saya. Tetapi sudah lazim saya lakukan. Sebab, sebagian rezeki yang kita dapatkan dari Allah SWT tentu saja diperuntukan kepada mereka yang susah," tandasnya.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada semua pihak untuk hadir membantu para korban bencana di Kabupaten Bima. Sebab, para korban bencana di Kabupaten Bima hingga kini sangat membutuhkan sentuhan kemanusiaan.

"Mari berbagi kepada mereka. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan tentu saja bisa meringankan beban mereka. Insya Allah ada berkahnya," terangnya. 

Bantuan Danrem 162/WB bukan sekedar menyerahkan bantuan pribadinya dalam bentuk Sembako kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima. Tetapi juga menyerahkan bantuan dalam bentuk mainan anak-anak. Ini dimakasudkan untuk memulihkan psikologi anak-anak yang menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Bima. 

Bantuan dalam bentuk mainan anak-anak ini langsung diberikan oleh Danrem kepada anak-anak dk wilayah-wilayah terjadinya banjir bandang.

"Anak-anak harus dihibur agar mereka melupakan peristiwa kelam itu (banjir bandang). Semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak-anak korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima," harapnya.

Fokus TNI terkait penanganan pasca bencana di Kabupaten Bima, antara lain pembersihan di berbagai tempat, pemulihan psikologi anak, penyusunan rencana penanganan penanggulangan bencana, pemantauan sekaligus pengamanan wilayah teritorial pasca bencana, dan hari Jum'at (9/4/2021) ada kegiatan spektakuler yakni menjemput jembatan akro panel di Pelabuhan Bima sebagai jembatan darurat di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.  (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.