Header Ads

Diserang Banjir Setinggi Atap Rumah Pada Malam Hari, Warga Desa Rabakodo dan Nisa Panik

Banjir Kembali Terjang Desa Rabakodo dan Nisa, Ini Sejumlah Postingan Warga Rabakodo Yang Meminta Pertolongan.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Warga di Desa Nisa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, dikejutkan dengan datangnya banjir dadakan, jumat (2/4/2021) malam ini. Banjir begitu deras masuk pemukiman dan merendam ratusan rumah penduduk hingga ketinggian 1 meter.

Toni, warga desa Nisa mengatakan, datangnya banjir cukup cepat setelah hujan lebat seharian. Namun meskipun hujan lebat, jarang terjadi banjir besar seperti malam ini.

“Kami sudah tahu banjir di wilayah Monta sejak tadi siang hingga sore tadi, tapi banjir baru sampai di woha malam ini, makanya kami sangat panik,” katanya.

Karena datangnya banjir dadakan, warga sempat panik dan menyelamatkan barang-barangnya. Terutama barang-barang elektronik dan bahan-bahan makanan.

“Sebagian warga ada yang selamatkan diri, karena melihat derasnya banjir datang, bahkan ada yang evakuasi barang-barang,” jelasnya. 

Berdasarkan Informasi yang diperoleh, di Desa Rabakodo dan sekitarnya banjir hampir mencapai atap rumah. Bahkan disalsatu postingan akun facebook Imam Badstuber yang beredar di media sosial, ada warga yang terjebak lantaran tingginya banjir. Mereka juga meminta pertolongan.

"Mai bantu japu mada doho ara BTN Rabakodo ke dou doho eee, kejebak banjir ya allah," tulisnya dalam postingan tersebut.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui pasti adanya korban jiwa. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.