Gercep dan Tanggap, Mensos RI Sudah Kirimkan Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Banjir

Inilah Bantuan Dari Menteri Sosial.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Minggu (4/4/2021) kemarin, Kemensos telah mengirimkan bantuan logistik langsung dari Gudang Bekasi, Jawa Barat, ke Kabupaten Bima NTB. 

Sebelumnya, hampir seluruh wilayah di Kabupaten Bima telah diguyur hujan lebat selama sembilan jam tanpa henti yang terjadi pada Jum'at (2/4/2021) lalu. Dampaknya pukul 15.00 Wita bendungan Dam Pela Parado meluap dan sungai di Kecamatan Madapangga, Bolo, Woha dan Monta tidak mampu menahan debit air dan akhirnya meluap dengan cepat dan menggenangi permukiman serta lahan persawahan.

Adapun rincian bantuan yang dibawa truk, yaitu makanan siap saji 600 paket; makanan anak 210 paket; kasur 200 lembar;  selimut 200 lembar; family kit 100 paket; serta Kids ware 100 paket. 

Total paket perbantuan logistik yang dikirimkan dari Gudang Pusat Bekasi Kemensos RI ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima, NTB senilai Rp 277.637.910. Selain itu, telah aktif dua unit Dapur Umum (DU) yang dioperasionalkan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) dengan kapasitas 10.000 nasi kotak per hari. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.