Header Ads

Guna Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pangdam IX/Udayana Motivasi Prajurit Manfaatkan Potensi yang Ada di Daerah

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Visioner Berita Kota Bima-Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam kunjungan kerja perdananya di Kabupaten Bima disambut Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Forkopimda Kabupaten dan Kota Bima di Bandara Sultan Muhammad Salahudin Kabupaten Bima, Senin (26/4/2021).

Dalam kunjungannya, Pangdam IX/Udayana bersama rombongan disambut dengan pengalungan selendang dan tarian Silat khas Bima Gantao untuk menyambut para tamu di Bandara Salahudin Bima.

Usai istirahat sejenak, Pangdam IX/Udayana didampingi Danrem 162/WB dan Forkopimda setempat bergerak ke Makodim 1608/Bima untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan Prajurit dan PNS jajaran Kodim 1608/Bima.

Pangdam IX/Udayana dalam arahannya menyampaikan, para prajurit diharapkan mampu melihat peluang dan memanfaatkan segala potensi yang ada di wilayah untuk mengembangkan program-program yang berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat sekitar.

Menurutnya, peluang di daerah-daerah sangat luar biasa, maka kedepan akan dilaksanakan program untuk memenuhi kebutuhan air, baik air bersih untuk rumah tangga maupun untuk kebutuhan pertanian dan perikanan dengan memanfaatkan teknologi pompa hidram.

"Kita mulai dari peternakan, kita berupaya membuat program program yang bukan hanya rutinitas, projek harus berjalan terus dari tahun ke tahun dan setiap koloni bertambah, karena program program seperti itu bisa terasa bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua itu juga menekankan agar sinergitas TNI, Polri dengan pemerintah daerah dan Masyarakat dipelihara bahkan harus ditingkatkan sehingga tetap kompak dan solid guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok yang tentunya akan semakin berat dan lebih komplek kedepan.

"Tingkatkan disiplin dan loyalitas terhadap kedinasan, jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun," tegasnya.

Usai memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan didampingi Danrem 162/WB selanjutnya meninjau jembatan Kartika Eka Paksi yang menghubungkan desa Bolo dengan Rade dan jembatan penghubung desa Woro dengan Mpuri kecamatan Madapangga yang diperbaiki dan dibangun oleh Satgas Zeni TNI AD beberapa hari lalu. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.