Header Ads

Istri Mantan Kades Sambane Hingga Kini Belum Juga Pulang, 1 Dari 3 HP Tak Diketahui Sumbernya

Data Para Pihak, Intan Purnama Sari Tiga Kali Meninggalkan Rumah Karena Percekcokan

Intan Purnama Sari (Istri Mantan Kades Sambane)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Intan Purnama Sari adalah istri sah dari mantan Kades Sambane Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Ia disebut-sebut oleh suaminya, Sudirman, SH menghilang disaat tidur siang bersama suami dan anak-anaknya pula.

Hingga berita ini ditulis, Sudirman mengaku bahwa istrinya belum juga kembali ke rumah. Kepada Visioner melalui saluran selulernya, Selasa (27/4/2021) Sudirman mengaku, kendati pemberitaan kehilangan istrinya telah viral namun hingga kini belum diketahui jejaknya Intan Purnama Sari.

“Sejak pemberitaan itu viral di Media Sosial (Medsos) hingga kini, saya sudah bertanya kepada kedua orang tua dan keluarganya. Namun, mereka juga mengaku bingung dan katanya tdak tahu di mana keberadaan Intan Purnama Sari Saat ini,” ungkap mantan Kades Sambane ini.

Sementara kedua orang anaknya yang diakui masih-kecil-kecil itu, diakuinya sangat merindukan kepulangan ibunya itu. Dan terkadang kedua orang anaknya itu selain menangis, juga setiap hari terus bertanya-tanya tentang ke mana ibunya pergi.

“Pulanglah istriku, dan kasihanilah terhadap kedua buah hatimu ini. Mereka sangat merindukanmu, dan ingin sekali merasakan kehangatan pelukanmu,” harap Sudirman.

Pihak Polsek Langgudu dibawah kendali Kapolsek setempat, Iptu Qodrat diakui Sudirman sudah datang ke rumahnya. Polisi datang ke rumah Sudirman yakni pasca pemberitaan kehilangan Intan Purnama Sari viral di Medsos.

“Setelah membaca berita itu, Polisi datang ke rumah, mengambil keterangan tentang alasan dan kapan Instan Purnama Sari menghilang. Saya sudah menjelaskan semuanya. Namun, kasus ini belum saya laporkan secara resmi kepada Polisi,” terang Sudirman.

Kepada Visioner, Sudirman mengungkap sesuatu yang dinilai “mengejutkan”. Yakni Intan Purnama Sari memiliki 3 unit HP. Dua unit HP itu diakui Sudirman diperoleh dari hasil jeri payahnya bersama Intan Purnama Sari. Namun, 1 unit dari antara tiga HP tersebut tidak diketahui bersumber dari mana.

“Anak saya yang menceritakan bahwa Mamanya memiliki tiga HP. Satu HP yang besar itu kata anak saya, kadang disembunyikan oleh ibunya. Diduga HP besar itu sudah dibawa oleh Intan Purnama Sari. Sementara 2 unit HP dari hasil jeri payah kami itu sudah ia simpang di rumah,” terang Sudirman.

Sudirman menduga, istrinya itu menghilang menggunalkan alat transportasi dengan laju yang cepat. Namun, ia tidak berani menyebutkan bahwa istrinya hilang menggunakan sepeda motor atau mobil. Soalnya, waktu itu Sudirman mengaku pernah berusaha mengejarnya, namun tidak berhasil didapat.

“Jujur saja, sampai saat ini saya tidak tahu apakah istri saya itu berselingkuh dengan lelaki lain atau sebaliknya. Sekali lagi, hal itu saya tidak tahu,” tegasnya.

Sudirman mengungkap, istrinya itu memiliki dua akun Facebook (FB). Namun sejak ia menghilang sampai dengan saat ini, kedua akun FBnya itu sudah dinonaktifkan olehnya.

“Pada saat sebelum ia menghilang, kedua akun FBnya masih aktif. Namun sekarang, kedua akun FBnya itu sudah tidak aktif lagi,” beber Sudirman.

Sudirman kembali menyatakan  dan bahkan bersumpah, tak ada percekcokan yang terjadi antara dirinya dengan istrinya itu sebelum menghilang dari rumahnya. Oleh karenanya, Sudirman menegaskan bahwa istrinya itu menghilang tanpa alasan yang jelas. “Ya, ia menghilang tanpa alasan yang jelas,” tandas Sudirman.

Mungkinkan Anda selingkuh dan hal itu sebagai pemicu menghilangnya Intan Purnama Sari?. Ia kemudian bersumpah tidak pernah berselingkuh dengan siapapun.

“Demi Allah dan Demi Rasulullah, saya tidak punya bakat untuk berselingkuh. Sekali lagi, sejak menikah dengan dia dan bahkan sampai sekarang ini saya tidak pernah berselingkuh dengan msiapapun,” ulas Sudirman.

Data Para Pihak, Intan Purnama Sari Tiga Kali Meninggalkan Rumah Karena Percekcokan

Sementara ituSementara itu, Sejumlah pihak yang dimintai komentarnya menyatakan bahwa Intan Purnama Sari kabur dari rumah sudah berlangsung selama tiga kali karena alasan adanya percekcokan dengan suaminya.

Dari keterangan yang diperoleh melalui Kades Sambane yakni Burhanudin menjelaskan bahwa pada hari Senin tanggal 26 April 2021 Intan Purnama Sari  pernah menghubungi  Kepala Desa Sambane dan mengatakan bahwa Dia meninggalkan  tumah karena diusir oleh suaminya, dan posisinya skearang berada di Kota Bima.

“Intan Purnama Sari sudah membaca berita tentang kehilanganya yang beredar luas di Medsos,” ungkap Kades Sambane.

Sementara keterangan dari Ketua BPD setempat, Ahmad S.Pdi menjelaskan bahwa Sudirman bersama Istri sering berkelahi. Dan menurut Ketua BPD tersebut, Intan Purnama Sari kabur dari rumahnya buka baru kali ini saja. Tetapi sudah seringkali.

“Beberapa saat setelah meninggalkan rumahnya Intan Purnama Sari menelephone Kades Sambena dan menyebutkan bahwa ia sedang berada di salah satu Kelurahan di Kota Bima,” beber Ahmad.

Sedangkan keterangan dari Kepala Dusun Mangge Lawa Desa Sambane yakni Tamrin, Intan Purnama sudah tiga kali meninggalkan rumahnya. Masih menurut Kadus Mangge Lawa, sebelumnya Intan Purnama Sari pernah pergi meninggalkan rumah dan di jemput oleh Keluarga Suaminya di rumah orang tuanya di Wera.

“Sampai saat ini, Sudirman tidak pernah melaporkan kejadian kehilangan istrinya ke Kadus setempat maupun kepada pemerintah Desa Sambane. Masyarakat Desa Sambane tidak mengetahui kalau Istrinya Sudirman SH menghilang. dan mereka mengaku baru mengetahui setelah membaca di Medsos,” terangnya.

Selain itu, keterangan yang dari tetangganya Sudirman yakni Argadan menjelaskan, mengetahui  kejadian kehilangan Istri Sudirman lewat Medsos pada hari Senin tanggal 26 April 2021.

“Selama Istri Sudirman tidak ada di rumah, masyarakat Desa Sambane termasuk tetangganya tidak ribut-ribut masalah kehilangan itu. Dan menurutnya, Sudirman tidak pernah memberitahukan kepada tetangganya tentag kehilangan Istrinya tersebut. Masih menurut Argadan, istrinya Sudirman Sebelumnya pernah meninggalkan rumah karena berkelahi,” pungkas Argadan. (TIM, VISIONER)(TIM, VISIONER). 

No comments

Powered by Blogger.