Header Ads

Kompol Mujahidin Intens Turun Lapangan Cek Kegiatan Kampung Sehat Jilid II

Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin S.Sos Melakukan Pengecekan Kegiatan Kampung Sehat Jilid II di Kelurahan Oimbo Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima-Kebersihan lingkungan adalah sebahagian dari pada Iman. Filosofi tersebut, diakui sangat penting dalam kehidupan rumah tangga maupun masyarakat secara luas. Hal inilah yang mendorong pihak Polri untuk menggagas sekaligus melaksanakan program kampung sehat pada tahun 2020 (kegiatan kampung sehat jilid I), khususnya di wilayah hukum Polda NTB dan hal itu sukses dilaksanakan.

Kegiatan yang dianggap penting tersebut, kembali dilaksanakan oleh seluruh Polres di wilayah hukum Polda NTB, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Bima Kota. Seluruh Bhabinkamtibmas yang juga bergabung dengan Babinsa, terlihat ikut serta menggerakan masyarakat di Kota Bima untuk terlibat pada kegiatan kampung sehat ini.

Tak hanya itu, berbagai kalangan termasuk Mahasiswa di sejumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) diikutsertakan pada kegiatan dengan misi penyehatan lingkungan ini. Menindaklanjuti kegiatan kampung sehat jilid II ini, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wocaksono, S.IK, SH melalui Wakapolres setempat terlihat cukup intens turun ke berbagai wilayah di Kota Bima.

Mujahidin bersama rombonganya, turun ke lapangan dalam rangka mengecek tentang progres kegiatan kampung sehat jilid II tahun 2021.  Tertanggal  16  April  2021 (Jum’at), Mujahidin beserta rombongan mengecek secara langsung kegiatan kampung sehat di Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Pada moment pengecekan kegiatan kampung sehat dimaksud, Mujahidin menggandeng Lurah Oimbo, Bhabinkamtibmas setempat, Babinsa Oimbo, Kapolsek Rasanae Timur, Iptu Suratno, KBO Binmas Ipda Agus Suprianto, Tokoh Masyarakat (Tomas) Oimbo, dan Pol Ternak dan Kebun.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut berlangsung amanb dan lancar. Partisipasi masyarakat setempat pada kegiatan kampung sehat jilid II ini terlihat cukup membanggakan. Ini membuktikan bahwa masyarakat kita khususnya di Oimbo sangat antusias melaksanakan kegiatan penyehatan lingkungan,” tandas Muhajidin.

Sementara pada Sabtu (17/4/2021), Mujahidin beserta rombongan kembali ke Oimbo. Tujuanya adalah melaksanakan kegiatan kurve di Kelurahan Oimbo. Kegiatan kurve ini, diakuinya lebih kepada mendukung dan mensukseskan kegiatan kampung sehat jilid II.

Pada moment dimaksud, Mujahidin menggandeng Camat Rasane Timur besrta stafnya, Ketua-Ketua RW, Lurah Oimbo beserta stafnya, dan Ketua-Ketua RT di Oimbo, Bhabinkamtibmas setempat dan Babinsa Oimbo.

“Dengan lingkungan yang sehat, tentu saja bisa memicu kenyamanan masyarakat. Dan dengan lingkungan yang sehat, tentu saja berdampak positif bagi kesehatan masyarakat. Dengan lingkungan yang sehat juga bisa menghindari masyarakat dari serangan demam berdarah serta Covid-19. Sekali lagi, mari secara bersama-sama berpartisipasi menyehatkan lingkungan,” harap Mujahidin. (FAHRIZ/GILANG/AL/RUDY) 

No comments

Powered by Blogger.