Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Gubernur NTB dan Bupati Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Gubernur NTB dan Bupati Bima Saat Meninjau Lokasi Terdampak Banjir Sekaligus Menyerahkan Bantuan.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pasca banjir yqng menerjang beberapa Kecamatan di Kabupaten Bima, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E, M.Sc didampingi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, turun memantau langsung sejumlah wilayah di Kabupaten Bima yang terkena dampak bencana banjir bandang, Sabtu (3/4/2021).

selain itu juga Gubernur dan Bupati membagikan nasi bungkus dan sejumlah bentuk bantuan tanggap darurat lainnya pada masyarakat yang sedang bersih-bersih.

Pada momen itu, Gubernur dan Bupati Bima didampingi sejumlah pimpinan FKPD baik lingkup Pemprov NTB maupun Kabupaten Bima, dan langsung meninjau lokasi yang terdampak banjir bandang di beberapa titik, diantaranya melihat kondisi sungai dan rumah warga yang rusak akibat hantaman banjir dan material lumpur yang bercampur bebatuan serta tumpukkan pohon.

Usai melihat kondisi pasca banjir bandang di beberapa Desa di Kecamatan Woha, orang nomor satu di NTB dan Kabupaten Bima itu juga memantau langsung Desa Pela Kecamatan Monta yang menjadi Desa pertama terkena luapan air kiriman Dam Pela Parado. 

Gubernur NTB menyampaikan, Pemerintah Provinsi akan secepatnya mengupayakan pemulihan, selain itu, untuk normalisasi sungai, pihak Pemprov sudah menyampaikan kepada balai sungai agar dapat melakukan pelebaran dan kedalaman sungai untuk mengantisipasi curah hujan yang tinggi.

"Kami akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk memulihkan kembali paska bencana banjir bandang ini," katanya. 

Sementara Bupati Bima mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas kesempatannya untuk datang melihat langsung kondisi paska banjir di Kabupaten Bima serta memberikan bantuan dan perhatiannya.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kesempatan pak Gubernur," katanya. 

Pantauan langsung wartawan media ini, Gubernur dan Bupati Bima membagikan nasi bungkus dan bantuan tanggap darurat pada setiap masyarakat terdampak banjir yang dikunjunginya. 

Sementara warga terdampak bencana banjir menyampaikan rasa terimakasih pada Pemprov NTB dan Pemkab Bima yang telah peduli pada korban terdampak bencana banjir. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.