Tanggap Bencana, BUMI Distribusikan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

Prosesi Penyerahan Bantuan.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sebagai bentuk peduli terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Bima, hingga kini bantuan terus mengalir. Kali ini, bantuan sosial datang dari para Barisan Muda Umi Dinda (BUMI) bagi korban banjir di wilayah Kecamatan Palibelo, Bolo dan Madapangga, Selasa (6/4/2021) malam.

“Kami turut berduka dan prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Bima yang merendam ratusan rumah warga, dua orang yang meninggal maupun infratruktur yang rusak maupun tanaman dan tambak warga rusak parah. Karena atas dasar kemanuasian, maka kami dari BUMI memberikan bantuan berupa popok bayi, sabun cuci, sabun mandi dan rinso,” ungkap presidium BUMI Akril pada media ini, Rabu (7/4/2021).

Akril pun berharap kepada keluarga korban untuk bersabar dan terus tabah atas musibah yang dialaminya. Sekaligus turut berbelasungkawa atas kejadian yang dirasakan oleh keluarga kecamatan Bolo dan Madapangga. Dan kalau tidak ada halangan anggota BUMI akan menyalurkan bantuan untuk warga di Kecamatan Woha dan Monta.

“Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi manfaat dan dapat meringankan penderitaan keluarga korban. Mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” harapnya.

Akril menerangkan, bantuan ini sebagai wujud kemanusiaan dan bentuk jiwa sosial inisiatif dari anggota BUMI yang ada di Kecamatan maupu Desa. 

“Jiwa sosial yang tumbuh dari anggota BUMI merupakan sebuah upaya untuk meringankan penderitaan khususnya bagi korban musibah bencana,” tandasnya.

Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada penasehat BUMI Diah Citra Pravitasari yang telah memberikan bantuan atau donasinya untuk warga yang mengalami musibah, lebih-lebih anggota BUMI di Kecamatan maupun Desa.

“Dan semoga partisipasi dan kepedulian ini, akan bernilai ibadah disisi Allah SWT. Amin Yaa Rabbal’alamin,” pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.