Header Ads

Bupati Bima Apresiasi Kegiatan La Rimpu dan Pemberdayaan Kaum Perempuan

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (Tengah).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, meresmikan dan Pendampingan Sekolah Rintisan Perempuan dan Perubahan (La Rimpu), di Desa Nanga Wera, Kecamatan Wera, Selasa (18/5/2021).

Selain dihadiri orang nomor satu di Kabupaten Bima, Launching La Rimpu Nanga Wera dan Wora tersebut juga dihadiri Ka BNNK Bima, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Bima, Camat Wera, Kapolsek Wera dan Kades Nanga Wera Umar S.Sos.

Umi Dinda mengatakan, kegiatan La Rimpu sangat inspiratif dan tidak bisa dianggap remeh karena telah menunjukkan kinerja yang baik dan sukses dibeberapa Desa.

Pemerintah, kata Bupati Bima akan selalu memberikan support dan mendukung terhadap kegiatan yang memberikan kemajuan bagi kemaslahatan masyarakat.

Bupati dua periode ini berharap melalui kegiatan tersebut dapat diambil hikmah dan manfaat positif demi kemajuan daerah. Terutama dalam memperjuangkan nasib perempuan dalam berbagai bidang.

"Pada 2018, telah dilaksanakan Sekolah Rintisan Perempuan Untuk Perubahan (La Rimpu) di Kecamatan Belo yakni di Desa Ngali dan Desa Renda. Kemudian di Kecamatan Woha yakni di Desa Kalampa dan Desa Dadi Bou," kata Bupati.

Secara terpisah, Kepala Bidang PP Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Bima, Raani Wahyuni, ST., MT., M. Sc bahwa sekolah rintisan perempuan untuk perubahan ini adalah bentuk pemberdayaan kaum perempuan setelah tim La Rimpu melakukan metodologi pemetaan potensi dan minat kaum perempuan setempat.

“Sebelumnya di Desa Ngali dan Renda Kecamatan Belo, La Rimpu melakukan pemberdayaan kaum perempuan di bidang tenunan sehingga di berikan pelatihan-pelatihan berupa buat dompet dari tenunan dan kerajinan lainnya,” terang Raani.

Masih menurut Raani bahwa Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) sangat Wellcome dengan kegiatan yang sagat positif ini.

“Alhamdulillah Umi Bupati sangat wellcome dengan kegiatan pemberdayaan kaum perempuan ini sehingga didukung sepenuhnya oleh beliau sebagai kepala daerah” tandas Raani. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.