Header Ads

Kegiatan Bersama Ketua MK, Walikota Bima : Sosialisasi Ini Menambah Pemahaman Tentang Negara

Walikota Bima Bersama Ketua DPRD Kota Bima Saat Hadiri Kegiatan Bersama Ketua MK RI.

Visioner Berita Kota Bima-Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi (HML) mengatakan dengan adanya sosialisasi sehari bersama yang mulia Ketua Mahkama Konstitusi Republik Indonesia. Menambah pemahaman tentang Bangsa dan Negara serta tentang konstitusi. 

“Dengan adanya sosialisasi ini akan menambah pemahaman kita tentang negara,” ungkap Walikota Bima.

Sosialisasi ini berlangsung di ruang rapat utama kantor DPRD Kota Bima, Jumat (21/5/2021) sore, dengan tema “Peran Mahkamah Konstitusi Dalam menjaga dan merawat hak-hak Konstitusional warga negara dalam negara demokrasi”.

HM Lutfi mengungkapkan rasa bangganya dihadapan Ketua MK, Anwar Usman, Wakil Wali Kota Bima, Bupati Dompu, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ketua DPRD Dompu, Kapolres Bima Kota, Kejari Bima, Ketua Pengadilan Raba Bima dan OPD. Atas terpilihnya Kota Bima sebagai tuan rumah terselenggaranya sosialisasi ini. 

Senada dengan Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan mengatakan beruntungnya Kota Bima terpilih menjadi tempat sosialisasi tentang konstuti negara, tentang hak warga dan termasuk mengenai kewenangan Mahkama Konstitusi. 

“Kami merasa terhormat atas ditunjuknya Kota Bima sebagai penyelenggara Sosialisasi sehari bersama yang mulia bapak Ketua MK RI dengan tema Peran Mahkamah Konstitusi Dalam menjaga dan merawat hak-hak Konstitusional warga negara dalam negara demokrasi,” terang Alfian Indra Wirawan saat sambutannya.

Sementara Ketua MK, Anwar Usman menjelaskan secara gamblang tentang hak konstitusi warga negara serta tentang kewenangan Mahkam Konstitusi (MK). 

Selain itu, Ketua MK juga memuji bahwa bima tidak hanya memiliki potensi sumber daya alam tetapi juga memilik stok sumber daya manusia yang luar biasa untuk dikelola dengan baik dan dirawat dengan baik. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.