Polres Bima Gelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2021

Susana Apel Pergeseran Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2021.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Polres Bima Polda NTB menggelar apel pergeseran pasukan operasi Ketupat Rinjani 2021. Apel itu dilaksanakan di lapangan Mapolres Bima, Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 08.30 Wita.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kabag OPS AKP Herman, SH., menekankan agar pelaksanaan Operasi Ketupat ini bisa berjalan maksimal.

“Jangan sampai upaya-upaya penanganan Covid-19 yang sudah baik menjadi sia-sia. Oleh sebab itu perlu kerjasama yang baik oleh seluruh stakeholder tokoh agama untuk mengimbau agar masyarakat tak melakukan mudik,” terang Kapolres.

Sementara itu Kabag Ops menjelaskan komitmen pihaknya yang siap melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat dengan maksimal. Pihaknya akan melakukan berbagai berupaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Belajar pengalaman dari sebelumnya, ketika ada libur panjang selalu ada peningkatan angka Covid-19,” kata AKP Herman, SH.

Ia juga menyampaikan bahwa perlu adanya keterlibatan banyak pihak guna mensukseskan kegiatan Operasi Ketupat Rinjani 2021. Hal itu, kata dia, sekaligus bertujuan untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Jadi, perlu adanya keterlibatan seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk tidak berkerumun dan berwisata yang berpotensi menimbulkan klaster baru covid19,” jelasya.

Guna kelancaran Operasi Ketupat ini pihaknya sudah mendirikan sebanyak 3 (tiga) pos pengamanan mudik yakni pos pengamanan Pasar Tente, Posyan Bandara, dan Pospam Sila. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.