Arus Pendek Listrik, Lima Unit Rumah di Desa Risa Ludes Terbakar

Insiden Kebakaran di Desa Risa.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bima. Peristiwa kebakaran yang terjadi Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 10.30 Wita mengakibatkan lima unit rumah warga di Desa Risa, Kecamatan Woha Kabupaten Bima ludes terbakar.

Insiden yang mengejutkan ini terjadi di RT 02 Desa Risa. Dari kelima rumah yang terbakar tersebut 1 diantaranya rata dengan tanah. Sedangkan empat lainnya rusak ringan.

"Penyebabnya diduga arus pendek listrik," kata Bambang Hermawan, S.  Kom MM, Kasubid penanganan darurat BPBD Kabupaten Bima, Rabu (16/6/2021).

langkah selanjutnya, kata Bambang, besok pihak BPBD Kabupaten Bima akan salurkan bantuan logistik untuk korban kebakaran.

"Kami tengah mempersiapkan logistik untuk tanggap darurat. Diantaranya berupa kebutuhan dasar peralatan tempat tidur, selimut dan makanan siap saji. Besok kami kerahkan ke Desa Risa," bebernya.

Terkait berapa kerugian korban atas peristiwa ini, Bambang mengaku belum menerima laporan yang jelas dari pihak pemerintah Desa setempat.

"Tapi beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini," pungkasnya. 

Sementara Camat woha Irfan dj SH, mengatakan sekaligus menghimbau para korban kebakaran serta warga agar bersabar karna musibah datang secara tiba-tiba juga pada masyarakat lain tetap menjaga dan memperhatikan kondisi rumah masing-masing supaya tidak terulang kejadian yang sama. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.