Ini Kebanggaan Tersendiri Warga Bima dan NTB, HMS Dipercaya Sandiaga Uno Sebagai Pelaksana Lomba Desa Wisata Nasional 2021

Great Moment, Menparekraf RI, Sandiaga Uno Bersama HMS Saat Mengunjungi Perkembangan UMKM di Kelurahan Ntobo Kota Bima Usai Dari Desa Maria Kecamatan Wawo, Minggu (13/6/2021)

Visioner Berita Bima-Nama dan dedikasi nyata Tokoh sekaligus Politisi asal Bima, H. Muhammad Syafrudin (HMS), ST, MM yang akrab disapa Rudy Mbojo dalam kancah perpolitikan Nasional, diakui adanya. Betapa tidak, duta Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah tiga periode di gedung bundar Senayan-Jakarta (DPR-RI) ini, diakui cukup banyak memberikan kontribusi baik kepada bangsa maupun Negara saat berada di Komisi I DPR-RI bidang pertahanan keamanan.

Tak hanya itu, Kiprah kemanusiaan HMS salah satunya juga terbukti melalui aksi heroiknya untuk dan atas nama kemanusiaan memulangkan beberapa TKI asal Bima dan Dompu di Luar Negeri yang sebelumnya tersandera oleh kekurangan biaya kepulangan.

Kini di DPR RI, HMS berada di Komisi IV yang memidangi Perikanan dan Kelautan, Pertanian Tanamapan Pangan dan Holtikultura dan Perkebunan serta Bulog. Kiprah nyata pada masing-masing bida tersebut untuk Indonsia khususnya pada Daerah Pemilihan (Dapil) NTB I Pulau Sumbawa yang mengantarkanya ke gedung DPR RI, juga diakui nyata adanya.

Catata terkini berbagai Awak Media di Bima, beberapa hari lalu HMS terlihat berdampingan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, DR. H. Sandiaga Salahuddin Uno mulai dari moment sosialisasi sekaligus anugerah Desa Maria Kecamatan Wawo sebagai salah satu Desa Wisata di Indonesia, memantai perkembangan ekonomi kreatif (penenun) di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba-Kota Bima hingga pertemuan penting yang membahas tema kolabor aksi di Fix Laluna Pantai Lawata Kota Bima yang melibatkan seluruh Kepala Daerah di Pulau Sumbawa dan pihak penting lainya.

Masih menurut catatan pentingt berbagai Awak Media, kedekatan antara HMS dengan Sandiaga Uno bukan hal baru dan bukan bersifat biasa-biasa saja. Tetapi selain bersahabat dekat, HMS dan Sandiaga Uno adalah Politisi yang sama-sama lahir, tumbuh dan besar pada PAN.

Pasca beberapa hari Menparekraf RI dan Atta Hallilinhtar dan istrinya yakni Aurel Hermansyah meninggalkan Bima, namun kini lahir sebuah peristiwa baru sekaligus dinilai memiliki kebanggaan tersendiri bagiu warga Pulau Sumbawa khususnya, dan NTB pada umumnya.

Yakni HMS dipercaya oleh Menparekraf RI tersebut sebagai pelaksana Lomba Desa Wisata Nasional tahun 2021. Berdasarkan informasi terkini yang diperoleh media online www.visionerbima.com melaporkan bahwa 28 hari lagi anugerah Desa Wisata terbesar di Indonesia dengan tema Indonesia Bangkit akan dihelat.

Secara terpisah, HMS yang dimintai tanggapanya menjelaskan bahwa moment penting ini meliputi tujuh kategori perlombaan (contest). Yakni Kontes Homestay; Kontes Toilet; Kontes CHSE; Kontes Desa Digital, Kontes Souvenir (Kuliner, Fesyen, Kriya); Kontes Daya Tarik Wisata (Alam, Budaya, Buatan); dan Kontes Konten Kreatif

“Anugerah ini diharapkan dapat memiliki daya ungkit bagi ekonomi desa dan sebagai wahana promosi potensi desa-desa wisata di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, menambah desa yang termasuk dalam kualifikasi desa wisata. Dan menginspirasi kualifikasi baru standart internasional sebuah desa wisata,” terang HMS.

HMS menjelaskan, Pemerintah dalam hal ini Kemenparekraf menyelenggarakan lomba desa wisata diseluruh tanah air dengan hadiah Miliyaran Rupiah. Lomba ini bertujuan memberikan motivasi bagi masyarakat di pedesaan yang memiliki potensi wisata tetapi masih kurang terekspos secara Nasional bahkan Mancanegara, dan target ini diharapkan mampu menjadi penyangga pariwisata di tanah air disamping lokasi yang sudah dikenal publik selama ini, dan untuk mengetahui secara rinci para peserta dapat melihat di link www.jedesta.com/adwi2021 atau dapat berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata yang berada di Kabupaten Kota serta Provinsi.

“Hari ini saya ingin mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Allah SWT serta seluruh masyarakat Indonesia bahwa saya yang dipercayakan oleh Bapak Menparekraf RI, Sandiaga Uno untuk melaksanakan beberapa item kegiatan yang dilombakan tersebut,” ujar Tokoh sekaligus Politisi kawakan yang tak pernah jauh dari menggunakan sarung khas Bima dari hasil tenunan para pelaku ekonomi kreatif Bima ini.

HMS optimis bahwa lomba ini akan mendapat respon positif bagi pemerintah desa sehingga diharapkan dapat berpartisipasi untuk menambah geliatnya pariwisata di tanah air.

“Saya sendiri diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Pusat untuk memonitor pelaksanaan untuk Wilayah NTB dalam rangka menindaklanjuti kunjungan Bapak Menteri bersama Youtober kita Atta Halilintar beserta istri Aurel Hermansyah beberapa waktu lalu. Semoga pada saatnya nanti ada yang keluar sebagai pemenangnya dari NTB. Oleh sebab itu, saya mengajak agar kita segera menyongsong kegiatan tersebut,” pungkas HMS. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.