Header Ads

Program BPJS Gratis, Bukti Nyata Lutfi - Feri Peduli Rakyat Miskin

Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinsos Kota Bima, Nunung Andriani, SE, Saat Menyerahkan BPJS Gratis Pada Salah Satu Warga Miskin.

Visioner Berita Kota Bima-Keberpihakan serta kepedulian Pemerintah Kota Bima dibawah kendali Lutfi - Feri (LutFer) untuk masyarakat Kota Bima di bidang kesehatan kian terbukti. Hal tersebut dapat dilihat melalui kebijakannya dengan menggratiskan BPJS bagi masyarakat tidak mampu.

Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinsos Kota Bima, Nunung Andriani SE mengatakan, ini adalah program pro rakyatnya Walikota dan Wakil Walikota dalam hal membantu beban masyarakat Kota Bima khusus urusan BPJS gratis.

Kata dia, kalaupun ada pihak-pihak yang ingin mempertanyakan urusan gratisnya BPJS, dirinya mempersilahkan ke kantor Dinas Sosial Kota Bima.

“Ada yang bilang kebijakan Lutfi - Feri tak pro rakyat, Ini ditangan saya kartu BPJS gratis,” katanya, Jum'at (4/6/2021).

Menurut Nunung bahwa salah satu kebijakan Lutfi - Feri adalah memenuhi urusan harkat hidup orang banyak.

“Setiap hari kami di Dinas Sosial Seksi Jaminan Sosial menerima permohonan penerbitan BPJS gratis 10 sampai dengan 20 orang perhari yang rata-rata sakit dan tentu dengan adanya BPJS Gratis itu warga terbantu,” jelasnya.

Sesungguhnya dengan kebijakan ini, kata Nunung menggelontorkan anggaran sebanyak 12.5 miliar untuk kartu BPJS gratis.

"Hal ini membuktikan bahwa beliau tetap berbuat untuk rakyatnya," imbuhnya.

Nunung menjelaskan data secara rinci bahwa saat ini pengguna BPJS gratis di Kota Bima sebanyak 13.495 jiwa.

“Sebanyak 13.495 jiwa itulah yang dibayarkan dengan anggaran Kota Bima,” beber Nunung.

Masih menurut Nunung bahwa pengurusan kartu BPJS ini tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengaktifkannya. Dan tidak perlu menunggu berhari-hari dan berminggu-minggu apalagi berbulan-bulan.

"Hari ini dibuatkan, hari ini langsung kita aktifkan," ujarnya.

Ia juga mengucapkan rasa hormatnya pada Lutfi - Feri, bahkan dirinya pun mengapresiasi Walikota dan Wakil Walikota Bima yang begitu memperhatikan urusan rakyat yang kurang mampu.

“Semoga Lutfi - Feri tetap menjadi pribadi yang sangat peduli pada warganya. Hari ini kita bisa lihat bukti nyata keberpihakan beliau pada rakyatnya," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.