Header Ads

Hasil Pemeriksaan Pihak Puskesmas Monta Tak Ada Tanda Kekerasan Atau Benturan Pada Tubuh Julung Wikancahyo

Mayat Korban Saat Ditangani Tim Medis (21/7/2021).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kapolsek Monta-Polres Bima Kabupaten, Iptu Takim menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Monta pada mayat korban yang tewas dalam kondisi menggantung dengan tali rafiah di jalan ekonomi di wilayah Desa Sie Kecamatan Monta-Kabupaten Bima pada Rabu sore (21/7/2021) tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau benturan dalam tubuh korban.


Penjelasan ini disampaikan oleh Kapolsek Monta-Polres BikanKabupate, Iptu Takim kepada Media Online www.visionerbima.com pada Rabu malam (21/7/2021).

"Itu keterangan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Monta," terangnya.

Takim kemudian menjelaskan, Rabu, sore (21/72021) sekitar pukul 17.30 wita, bertempat di Desa Sie Kecamatan Monta-Kabupaten Bima, tepatnya di kebun yang berlokasi di sekitar Jembatan Keranu ditemukan mayat seorang laki-laki dalam keadaan gantung diri dengan menggunakan tali plastik rafia warna biru.

"Adapun identitas korban adalah Julung Wikancahyo (30) warga asal Desa Naru Barat, Kecamatan Sape-Kabupaten Bima. Dalam KTP korban dijelaskan berstatus Mahasiswa. Namun selanjutnya korban diketahu berprofesi sebagai Guru Honorer pada SMPN 3 Kecamatan Sape.

"Kronologis kejadian, awalnya korban di temukan oleh warga sudah dalam keadaan gantung diri sehingga warga tersebut memberitahukan kepada pengguna jalan untuk melaporkan kejadian tersebut di Polsek Monta," terangnya.

Selanjutnya personil piket Polsek Monta yang menerima laporan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), melakukan olah TKP, dan kemudian membawa korban ke Puskesmas Monta.

"Disekitar lokasi penemuan mayat korban ditemukan sepeda motor Honda Vario warna hitam merah Nopol EA 2748 YA milik korban, dan di pakaian korban di temukan Handphone dan dompet yang berisi STNK sepeda motor, KTP dan kartu - kartu lainnya," ungkapnya.

Upaya selanjutnya, sekitar pukul 19.30 Wita pihaknya membawa jenazah korban menuju RSUD Bima dengan menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Monta.

"Adapun hasil pemeriksaan terhadap jenazah korban oleh pihak Puskesmas Monta, yaitu terdapat kebiruan pada ujung-ujung jari tangan, terdapat kebiruan pada ujung -ujung jari kaki, tidak terdapat tanda - tanda kekerasan atau benturan, terdapat bekas jeratan tali pada leher korban," beber Takim.

Sementara tindakan yang dilakukan oleh pihak Polsek Minta yakni mendatangi dan olah TKP, membawa jenazah korban ke Puskesmas Monta, mengamankan sepeda motor, Handphone dan Dompet milik korban.

Catatan penting Polsek Monta, diantaranya belum diketahui pasti motif korban melakukan bunuh diri dan tidak ditemukan kejanggalan terkait meninggalnya korban karena barang-barang berharga milik korban masih ada.

"Dikhawatirkan adanya oknum tertentu yang akan menyebarkan isu -isu tidak benar terkait meninggalnya korban yang dapat memprovokasi pihak keluarga korban sehingga melakukan tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas," imbuhnya.

Selain itu, Takim menegaskan agar berbagai melakukan pendekatan dan penggalangan terhadap pihak keluarga korban guna mengantisipasi adanya isu-isu yang beredar terkait meninggalnya korban. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.