Tetap Waspada dan Taati Prokes, Hari Ini Tiga Warga Meninggal Dunia Karena Covid-19 di RS Kota Bima

ILUSTRASI, Dok. Gambar:google.com

Visioner Berita Kota Bima-Hingga detik ini pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk di Bima belum juga usai. Malah angka korban baik yang sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) maupun meninggal dunia kian bertambah saja.

Oleh sebab itu, Pemerintah terus mengingatkan kepada masyarakat untuk ikut serta pada kegiatan vaksinasi massal sebagaimana yang masih digalakan, dan menaati Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti menghindari keramaian, menjaga jarak, cuci tangan baik sebelum maupun sesuadah beraktivitas, menggunakan masker, berolah raga yang intens dan lainya.

Tetap waspada, hari ini (6/7/2021) ada tiga orang warga meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Satu diantaranya adalah Aparat Sipil Negara. Berikut catatanya,-

Abdul Haris (53) warga asal Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima. Hasil diagnosa tanggal 5 Juli 2021 mengalami ARDS ec susp pneumonia covid-19+HT stage 2. Hasil swab antigen tanggal 5 Juli 2021 dinyatakan positif Covid-19. Sementara RT . RT-PCR : pCR bru dia ambil tadi (hari ini). Haris meninggal dunia pada hari ini (6/7/2021) di RS Asakota-Kota Bima sekitar pukul 12.17 Wita.

Korban meninggal dunia kedua yakni ASN atas nama Sri Ummu Aiman (46) warga asal Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Hasil diagnosanya pada tanggal 5 Juli 2021 menjelaskan bahwa yang bersangkutan mengalami ARDS ec susp pneumonia covid-19+ DM tipe 2. Hasil swab antigen tertanggal 7 Juli 2021, Sri dinyatakan positif Covid-19. Sementara  RT-PCR:pCR bru di  ambil tadi (6/7/2021). Sri meninggal dunia hari ini (7/7/2021) din RS Asakota Kota Bima sekitar pukual 13.14 Wita/

Sedangkan pasien positif Covid-19 ketiga yang meninggal dunia hari ini (5/7/2021) di RS Asakota-Kota Bima adalah Alfonsus (62), berdomisili di Danatraha Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima. Hasil diagnosa pada tanggal 5 Juli 2021, yang bersangkutan dinyatakan mengalami pneumonia CAP with RDT Ag+susp ec covid 19 infection moderate to severe symptomp. Hasil swab antigen terhadap yang bersangkutan pada tanggal 4 Juli 2021 dinyatakan positif Covid-19. Sementara hasil  RT-PCR  dijelaskan belum keluar hasil, tetapi swab PCR 1 untuk yang bersangkutan baru diambil hari ini (6/7/2021).

Ketua Tim Gugus Covid-19 Kota Bima melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) setempat yakni Drs.H. Azhari yang dimintai komentarnya membenarkan membenarkan bahwa tiga orang warga tersebut meninggal dunia di RS Asakota karena terpapar Covid-19.

“Ya benar, satu diantaranya adalah ASN. Dan ketiga korban ini akan dikuburkan menggunakan protokol Covid-19,” terang Azhari menjawab media online www.visionerbima.com, Selasa (6/7/2021).

Ditanya tentang data kongkriet tentang jumlah penderita Covid-19 di Kota yang masih dirawat sampai dengan hari ini, Azhari mengaku belum bisa memberikan jawaban pasti karena datanya sedang diperbaiki. “Belum bisa dijelaskan sekarang karena datanya sedang diperbaiki. Jika datanya sudah fix tentu saja akan kami jelaskan kepada rekan-rekan Wartawan,” ujar Azhari.

Azhari menambahkan, pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk di Bima baik Kota maupun Kabupaten hingga kini belum juga usai. Malah jumlah korban baik yang sedang dirawat di RS maupun meninggal dunia semakin bertambah.

“Olerh sebab itu, kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Bima agar tetap menaati Prokes dan taat pula kepada anjuran Pemerintah, salah satunya ikut serta dalam kegiatan vaksinasi masal yang sampai hari ini masih dilaksanakan di berbagai temat, salah satunya di Kelurahan,” pungkas Azhari. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.