Tiga Unit Rumah di Lambu Terbakar, Korban Alami Kerugian Ratusan Juta

Foto Musibah Kebakaran Rumah.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Di momentum HUT Bima ke 381 Kabupaten Bima ditimpa musibah, 3 rumah panggung di  Dusun Panggu RT.08/RW.03 Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu ludes terbakar. Peristiwa tak terduga itu terjadi pada Selasa (6/7/2021) sekitar pukul 08.00 Wita.

Berdasarkan data yang dihimpun media online www.visionerbima.com, dari 3 rumah, 2 rusak parah sedangkan 1 lainnya rusak ringan. Korban atas nama Wahyudin Ama Eka (38), Kaharuddin Ama Ikbal (50), dan Irwan (31).

Kapolsek Lambu, IPTU M. Ruhdin menjelaskan penyebab kebakaran itu diduga arus pendek listrik yang berasal dari rumah korban Wahyudin Ama Eka. 

"Pada saat terjadinya kebakaran tersebut korban pemilik rumah tidak berada di rumahnya, ia sedang berada di sawah mengairi tanaman bawangnya," ungkapnya.

Lanjutnya, adapun kerugian yang dialami para korban, untuk rumah yang rusak parah. diperkira mencapai ratusan juta.

"Rumah panggung 12 tiang milik Wahyudin yang rata dengan tanah, kerugiannya sekitar  197 juta. Sementara rumah milik Khairuddin, kerugiannya sekitar 86 juta," jelasnya.

Dijelaskannya, sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di TKP, warga setempat sempat berbondong-bondong menyedot air bor di sawah menggunakan disel untuk memadamkan api tersebut.

"Beruntung pada musibah ini tidak ada korban jiwa," tutupnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.