Header Ads

Haryo Pulang Kampung Setelah Sukses Mengungkap Kasus Besar Termasuk Soal Kasus Jety Bonto

 

Moment Pisah-Sambut Antara Haryo Dengan Henry (16/8/2021)

VISIONER BERITA KOTA BIMA-Satu tahun sembilan bulan, AKBP Haryo Tejo, S.IK,. SH menjabat sebagai Kapolres Bima Kota. Sederetan keberhasilan dalam pengungkapan kasus luar biasa (Extra Ordinary Crime), tercatat sebagai dedikasi terbaiknya dan juga menjadi kenangan tersendiri yang disuguhkan ya kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Yakni mulai dari soal kasus kejahatan terhadap dibawah umur, Curanmor, Narkoba dan lainya. Namanya kian melejit terkait pengungkapan kasus Jety yang menyeret nama Feri Sofyan, SH (Wakil Walikota Bima) sebagai tersangka hingga kini kasus itu masih disidangkan di Pengadilan Negeri Raba-Bima.

Kini Kapolres yang dikenal pakem soal pengungkapan kasus Kejahatan Keras (Jatanras) karena pernah menjabat sebagai Kasubid III Jatanras Polda NTB ini menempati posisi baru di Irbid 1 Polda Jabar (pulang kampung).

Sementara posisinya di Polres Bima Kota digantikan oleh AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH (Kapolres Bima Kota yang baru). Henry sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Polda NTB.

Senin (16/8/2021), sebuah peristiwa penting berlangsung di Mapolres Bima Kota, berikut catatan singkatnya,-

Senin (16/8) sekitar pukul 08.00 WITA, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH mengakhiri tugas dan pengabdian sebagai Kapolres Bima Kota.

Dan sebagai pengganti yang melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan pada yuniornya AKBP Henry Novika Chandra, SIK, MH.

Momentum pergantian kepemimpinan di tubuh Polres Bima Kota tersebut, dihelat dengan prosesi Apel bersama pisah sambut yang berlangsung di Lapangan Upacara Mako Polres Bima Kota.

Kehadiran dua perwira dengan pangkat dua melati dipundaknya itu, saat memasuki gerbang Mako Polres, langsung disambut seluruh jajaran Polri, mulai dari Waka Polres, Kabag, Kasat dan Kapolsek hingga pejabat lainnya serta seluruh anggota Polres Bima Kota.

Kedatangan Kapolres baru yang ditemani Kapolres sebelumnya, juga disambut dengan tarian adat Bima yang menggambarkan ucapan selamat datang pada orang nomor satu di Mako Polres Bima Kota itu.

Kapolres Bima Kota senior, AKBP Haryo Tejo Wicaksono dalam sambutan singkatnya, memohon maaf atas segala salah selama bertugas.

"Sebagai manusia yang tidak luput dari salah, saya minta maaf sebesar-besarnya,"ucap Haryo.

Kesan paling indah selama lebih satu tahun menjabat sebagai Kapolres Bima Kota, yakni kentalnya nilai kekeluargaan dan kekompakan. Dukunagn Pemerintah Daerah baik Kota dan Kabupaten selama ini diakuinya sangat baik.

Sementara sinergitas TNI dan Polri diakuinya sangat baik. Buktinya, diakuinya tidak pernah terjadi benturan di laoanga. 

"Soal pengungkapan kasus-kasus besar di Kota Bima Bina, tentu saja tajam di bawah dannjuga tajam di atas. Salah satunya soal penanganan kasus Jety itu. Itu menjadi kenangan tersendiri dan itu kita tunjukan kepada masyarakat bahwa Polri adalah penegak hukum," tandas Haryo.

Dari sederetan pengungkapan kasus luar biasa dimaksud, yang paling menantang adalah penanganan kasus Jety, pengungkapan kasus pembunuhan oleh oknum dosen terhadap pacarnya mampu diungkap dalam waktu 1x24 jam, kasus pemerkosaan sekaligus pembunuhan terhadap anak dibawah umur yakni Putri oleh Padelius Asman dan sejumlah kasus-kasus besar lainya.

"Sementara dukungan masyarakat dan rekan-rekan media sangat kuat dalam pengungkapan kasus-kasus besar dimaksud. Oleh sebab itu, saya menyatakan apresiasi, dan terimakasih atas kerjasama yang baik dari berbagai elemen masyarakat dimaksud," terangnya.

Selama satu tahun sembilan bulan menjabat Kapolres Bima Kota, kata Haryo, program kerja yang paling diutamakannya yakni revitalisasi kekuatan Turjawali serta sejumlah program lainnya.

Tentu kepada Kapolres baru, dirinya berharap program yang baik bisa dilanjutkan.

Sementara itu Kapolres AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH dalam sambutan singkatnya pula, siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan seniornya Kapolres yang lama.

Pada seluruh anggota dan jajaran Mapolres Bima Kota, dirinya berharap kerja sama yang baik dalam melayani mengayomi dan melindungi masyarakat, sebagaimana tugas utama Polri (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.