Header Ads

Tiga Kali Berturut-Turut IDP Dipilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima

Great Moment Usai IDP Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua DPD Partai Gokar Kabupaten Bima Pada Musda Yang Diselenggarakan di Hotel Marina Inn Kota Bima (29/8/2021)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Hj. Indah Dhamyanti Putri, SE (IDP) tercatat sebagai politisi tangguh asal Partai Golkar sekaligus Bupati wanita pertama di belahan Indonesia Timur (Bupati Bima). Kiprahnya dalam dunia perpolitikan di Bima bukan saja sukses menjadi Bupati Bima dua periode dengan sekarang. Tetapi, sejak dua periode menjadi Ketua DPD Partai berlambang phon beringin (Golkar) di Kabupaten Bima, maka selama itu pula perjuangan keras IDP mampu mengantarkan Partai Golkar sebagai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg).

Minggu pagi (29/8/2021), sebuah peristiwa besar yang dihelat oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Bima di Hotel Marin Inn. Yakni Musda ke-X DPD Partai Golkar Kabupaten Bima. Hadir pada moment tersebut, Lalu Satriwan, ST, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Ketua DPRD Kota Bima, Muhammad Putera Feriyandi, S.IP, seluruh Ketua Partai Koalisi Pemenang IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH yangdidelegasikan kepada Wakapolres setempat, Kompoil Mujahidin S.Sos, Kapolsek Rasanae Barat-Polres Bima Kota, AKP Suhatta, Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Heru Sasonko, S.IK, SH, Para Pengurus Partai Golkar Kota dan Kabupaten serta Provinsi NTB, dan lainya.

Pada moment bersejarah ini Musda ke-X DPD Partai Golkar Kabupaten Bima ini, tampaknya tak satupun kandidat Calon Ketua DPD yang berani menjadi kompetitor IDP. Oleh sebab itu, pada moment yang berlangsung meriah dan spektakuler tersebut IDP berhasil dipilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima masa bhakti 2021-2026.

Dengan terpilihnya IDP secara aklamasi tersebut, politisi wanita tangguh, mampu, pintar, cerdas, ramah, santun, beradab, agamais yang dikenal kaya akan kesholehan sosial (suka memberi tanpa pamrih serta beramal) ini tercatat sudah tiga kali dengan sekarang menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima. Dan sudah tiga kali dengan sekarang pula wanita cantik nan murah senyum ini terpilih secara aklamatif menjadi Nakhoda bagi Partai Golkar Kabupaten Bima.

Berdasarkan informasi penting yang diperoleh sejumlah Awak Media melaporkan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam Partai Golkar-IDP sudah tak boleh lagi tampil untuk berkompetisi di moment Musda ke-X Partai Golkar Kabupaten Bima tersebut. Sebab, IDP sudah dua kali pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima.

Special Moment Penyerahan SK Kepada IDP Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima Masa Bhakti 2021-2026 di Hotel Marina Inn Kota Bima Usai Musda (29/8/2021) 

Namun Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir. H. Airlangga Hartarto memiliki pertimbangan khusus. Pertimbangan khusus tersebut, dijelaskan karena IDP telah mampu memenangkan Pilkada Kabupaten Bima dua kali berturut-turut dan sukses pula mengantarkan Partaiu Golkar sebagai Pemenang Pileg.

Oleh sebab itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut mengeluarkan Diskresi. Diskresi dari ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut yakni memberikan kesempatan kepada IDP untuk ikut lagi menjadi kompetitor pada Musda Partai Golkar Kabupaten Bima ke-X yang dilansungkan di Hotel Marina Inn Kota Bima. Singkatnya,  pada moment spektakuler tersebut IDP sukses terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima.

Berhasil menang di Pileg dan di Pilkada lalu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto memberikan Diskresi pada IDP untuk memimpin Golkar Kabupaten Bima untuk ke 3 kalinya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Golkar NTB melalui Sekretarisnya, Lalu Satriawan, SH dihadapan ratusan undangan yang hadir pada Musda ke-X Partai Golkar Kabupaten Bima di Hotel Marina Inn.

“Ini adalah pertimbangan khusus yang diberikan oleh ketua Umum DPP Partai Golkar kepada IDP. Pertimbangan khususnya itu diberikan karena di Kabupaten Bima sendiri, karena di bawah kepemimpinan IDP berhasil menangkan Pileg dan Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Dan pada Pilkada Kabupaten Bima sebelumnya, pasangan IDP-Dahlan juga tampil sebagai pemenangnya,” terangnya saat membuka acara Musda Golkar Ke-X di hotel Marina Inn.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima Masa Bhakti 2021-2026, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP)

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima terpilih, IDP pada moment tersebut menyataka apresiasi, terimakasih, bangga serta penghormatan yang setingginya kepada Ketua Umum DPP partai Golkar yakni Ir. H. Airlangga Hartarto atas Diskresi yang diberikan. Ucapan yang sama juga disampaikan oleh IDP kepada para Kader Golkar mulai dari DPD, PK, dan PD serta sayap Golkar.

“Memenangkan Pileg dan Pilkada Kabupaten Bima sela dua kali berturut-turut itu, merupakan wujud nyata dari perjuangan keras dan kekuatan kebersamaan dari kita semua. Sesungguhnya tak ada yang lebih baik dari kebersamaan. Dan kebersamaan itulah sesungguhnya yang paling baik. Oleh karena itu, kebersamaan tersebut harus tetap dijaga, dirawat dan dilestarikan sampai kapanpun,” ujar IDP dalam sambutanya usaiterpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Gokar Kabupaten Bima untuk ketiga kalinyaini.

IDP kemudian menandaskan, pada Pilkada secara langsung di Kabuoaten Bima telah diakui bahwa Partai Golkar selalu tampil sebagai pemenangnya. Kemenangan tersebut juga didukung oleh Partai Kolaisi. Oleh sebab itu, untuk ke depanya pihaknya bukan saja fokus pada memenangkan sekaligus membut Partai Golkar tetap berjaya baik di kancah Pileg maupun Pilkada. Tetapi Partai-Partai koalisi pun dijanjikanya harus tetap diberi semangat.

“Keberhasilan yang sudah diraih oleh Partai Golkar baik di kancak Pileg maupun Pilkada di Kabupaten Bima, tentu saja harus dipertahankan untuk ke depanya. Sebab, di depan masih ada moment penuh tantangan. Yakni Pileg, Pilkada dan Pilpres. Hal tersebut, tentu saja membutuhkan keseriusan dan kinerja nyata agar Partai Golkar bisa menjadi pemenangnya,” harap Politisi wanita tangguh yang dikenal taat dan patuh ini. 

Ini Penjelasan Mereka Sebelum Moment Musda Ke-X Dibuka Secara Resmi

Moment Musda Ke-X DPD Partai Golkar Kabupaten Bima di Hotel Marina Inn Kota Bima (29/8/2021)

Liputan langsung sejumlah Awak Media pada moment tersebut melaporkan, moment Musda DPD ke-X Partai Golkar Kabupaten Bima ini mengambil tema "Golkar Solid Terkonsolidasi Dalam Menyambut Pemilu 2024, Kita Satu Untuk Indonesia yakni Indonesia Adalah Golkar dan Golkar Adalah Indonesia". 

Ketua Penyelenggara Musda, M. Sidik, SH menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam Musda ke-X tersebut yakni penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima periode 2015-2020. "Anggarannya bersumber dari kas partai," kata Anggota DPRD Kabupaten Bima tersebut.

Pada Musda tersebut, peserta sebanyak 23 orang, 18 Pimpinan Kecamatan (PK),  Perwakilan DPD I Partai Golkar NTB, Perwakilan DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Organisasi Pendiri Golkar, serta Organisasi yang didirikan Partai Golkar. "Mari kita sukseskan Musda ini," harap politisi Partai Golkar yang akrab disapa Bang Didi ini.

Pada moment tersebut, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer tak banyak berkomentar. Ia hanya menyampaikan pernyataan dengan nada tulus bahwa IDP dan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE merupakan Politisi yang paling dikaguminya. 

"Saya merasa bersyukur dan nyaman bisa mendampingi beliau dalam memimpin Kabupaten Bima selama dua periode," tandas Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Bima ini.

Pada moment spektakuler tersebut, Dahlan juga menyampaikan apreasiasi, terimakasih, bangga dan perhormatan yang setinggi-tingginya kepada Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Pernyataan yang bersifa,t khususnya tersebut, disampaikanya karena Lutfilah yang awalnya mempertemukan dirinya dengan IDP.

"Sekali lagi, Lutfi adalah orang pertama yang mempertemukan saya dengan IDP. Berkat beliau pulalah, saya bisa berpasangan denagna IDP (menjadi Wakil Bupati Bima). Oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya menyampaikan secara khusus, yakni apreasiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Lutfi," tandas Dahlan.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima Hj.Indah Dhamayanti Puteri SE dalam sambutanya mengatakan, mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan semua kader Golkar, pada 10 tahun mempercayakan dirinya untuk memimpin Golkar.

"Alhamdulilah juga Ketua DPP Golkar Airlangga Hartanto, kembali telah memberikan kepercayaan lagi saya untuk maju memimpin Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima untuk ketiga kalinya, yakni telah memberikan surat Diskresi beberapa hari yang lalu," katanya.

Menurut Umi Dinda sapaanya, bahwa Partai Golkar selama ini mampu memenangkan Pilkada dan Pileg. Semua ini berkat adanya kordinasi dan kosuldasi kader Golkar dari tingakat atas hingga arus bawah.

"Pencapain ini, harus kita pertahankan lagi,'" ucapnya.

Umi Dinda pun mengingatkan kepada segenap dan anggota Fraksi Partai Golkar di Kabupaten Bima, harus mampu mengayomi dan menjalin kebersamaan dengan orang lain. 

Ibu dua anak ini menambahkan, selama acara ini berlangsung dirinya mengingatkan kepada seluruh peserta, untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

"Saya mengucapkan banyak terimakasih khusus kepada bapak Walikota Bima yang sudah memberikan izin kepada kami untuk melaksanakan Musda di Marina Inn," imbuhnya.

Ditempat yang sama Sekretaris DPD I Golkar Provinsi NTB Lalu Satriawandi ST menungungkapkan, bahwa Musda ini hal yang lumrah kita laksanakan di seluruh organisasi termasuk partai Golkar. 

"Saya berharap partai Golkar kedepanya terus eksis dan berkontribusi untuk terus membangun daerah, khususnya pembangunan daerah Kabupaten Bima. Selamat menjalan musda ke-X semoga lancar," pungkasnya.

Musda Golkar dihadiri Sekretaris DPD I Provinsi NTB Lalu Satriawandi ST, Ketua Gerindra Kabupaten Bima Drs. H. Dahlan M.Noer yang juga Wakil Bupati Bima, Wali Kota Bima H.M. Lutfi SE, Ketua - ketua Partai SE Kabupaten Bima, segenap pengurus Golkar mulai dari tingkat DPD, Tingkat Kecamatan dan maupun Desa. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.