Header Ads

Antisipasi Potensi Bencana, HML Terjun Langsung di Beberapa Titik Luapan Air Sungai di Kelurahan Nungga

HML Saat Tinjau Beberapa Titik Luapan Sungai Yang Berpotensi Bencana.

Visioner Berita Kota Bima-Rabu, 8 September 2021, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur.

Kunjungan tersebut merupakan tindak peninjauan langsung atas sejumlah rekomendasi titik titik potensi peluapan air dan potensi bencana sungai dikala musim hujan berlangsung di wilayah Nungga.

Dalam kunjungan tersebut Walikota Bima HML disambut lurah Nungga Burhan S.Pd bersama Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama, Karang Taruna, serta ratusan masyarakat Kelurahan Nungga.

HML mengatakan dari hasil survey langsung ini pihaknya akan melakukan kajian lebih lanjut, sehingga dapat diambil tindakan pencegahan baik melalui bronjonisasi maupun normalisasi sungai yang disesuaikan dengan tingkat potensi.

“Tentunya kami akan mengkaji sesuai tingkat potensi yang ada,” katanya.

HML senantiasa mengharapkan dukungan dan kerjasama lintas masyarakat dalam berbagai upaya.

Sementara, Lurah Nungga Burhan S.Pd pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Walikota Bima yang sudah turun langsung ke lokasi. Sehingga baginya, situasi tersebut memudahkan pihaknya untuk berkoordinasi dengan masyarakat setempat.

“Patut kami berikan apresiasi atas tanggapan responsif dari Walikota Bima. Ini bentuk kolaborasi, koordinasi dan kerjasama yang konstruktif dalam menjemput aspirasi dan keluhan masyarakat,” jelasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.