Header Ads

Calon Ketua Askab PSSI, Khairuddin Siapkan Terobosan Kemajuan Sepak Bola Bima

Khairuddin Juraid (Kemeja Putih).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Khairuddin Juraid mengaku siap bertarung dalam Kongres pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bima periode 2021-2026 yang rencananya akan digelar awal Bulan Agustus 2021 ini.

Pengakuan tersebut disampaikan terbuka oleh Khairuddin dihadapan belasan perwakilan klub sepakbola yang tersebar di wilayah Kabupaten Bima pada Kamis (2/9/2021).

"Mohon doa dan dukungan agar kita kedepan bisa bersama-sama  memperbaiki dan memajukan sepak bola Bima," katanya.

Selain bertekad majukan sepakbola di Kabupaten Bima, Ia mengatakan keinginannya bertarung menjadi Ketua Askab PSSI Bima karena resah dengan kondisi sepakbola di Kabupaten Bima. Seperti tidak memadainya infrastruktur lapangan.

"Kualitas pemain dan pelatih masih sangat minim. Kondisi Ini perlu keras kita semua," ujarnya.

Tidak ingin sekedar nyalon, Ia mengaku sudah menyiapkan sejumlah terobosan untuk memajukan sepak bola Bima. Seperti mendorong semua klub sepak bola agar profesional dan mandiri. Tanpa harus dibiayai APBD. 

"Saya optimis dan meyakini sepak bola bisa menggerakkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Tidak hanya itu masalah infrastruktur yakni lapangan yang belum memadai serta kelembagaan Askab Bima akan dibenahi. Menggelar berbagai event dan kompetisi, salahsatunya Liga Askab yang digelar setiap tahun.

"Kita juga akan mendorong di semua Kecamatan ada klub profesional yang berbadan hukum. Minimal berbadan hukum CV atau yayasan," ujarnya.

Yang terpenting kedepan tambah dia, yakni adanya sekretariat atau kantor Askab PSSI Bima yang hingga kini tidak jelas keberadaan atau alamatnya. Melakukan pendataan dan verifikasi klub.

"Kita juga akan terus meningkatkan kualitas SDM pemain dan pelatih dengan menggelar pelatihan dan pembinaan rutin," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.