Header Ads

Hidupkan Olahraga Ditengah Pandemi, Turnamen Bola Voli Lahila Cup II Resmi Digelar

Pembukaan Secara Resmi Turnamen Bola Voli Lahila Cup II Tahun 2021 di Lapangan Desa Kala.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, demi menumbuhkan semangat olahraga dan tidak ingin kompetisi yang rutin digelar tiap tahun ini berhenti, Turnamen Bola Voli Lahila Cup II tetap digelar dan dikemas menggunakan prosedur protokol kesehatan Covid-19, Senin (6/9/2021) di lapangan Desa Kala Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Ketua panitia pelaksana Lahila Cup II, Rudy Radiansyah menyampaikan, mudah-mudahan melalui event ini hubungan silaturrahim semakin eret. Kata dia, kegiatan olahraga yang dipusatkan di lapangan Manggekompo Desa Kala ini, diikuti oleh 55 club yang tersebar di Desa/Kelurahan Kabupaten dan Kota Bima, dengan jumlah 15 club putri dan 40 club putra. 

“Turnamen ini kami buka untuk seluruh club tingkat Kelurahan/Desa yang ada di Kabupaten/Kota Bima dan Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut terinspirasi dari sejumlah prestasi pemuda di Kabupaten/Kota Bima dan Dompu yang kerap kali mengikuti turnamen Volly Ball di berbagai kesempatan. 

"Guna menyediakan fasilitas untuk mengasah kemampuan permainan Bola Voli generasi muda, maka kami menggelar kegiatan yang dimaksud," imbuhnya.

Kemudian untuk sumber dana, Rudy mengaku kegiatan tersebut ditambah dari swadaya, sponsor berbagai pihak dan dipungut dari pendaftaran para club.

"Alhamdulillah kegiatan ini juga didukung penuh oleh berbagai pihak sponsor seperti anggota DPR RI Komisi VI, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, Johan Rosihan, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin, S. Sos, Korwil Bangter 4 Pulau Sumbawa, H. Didy Wahyudin, SE, Camat Donggo, Camat Soromandi dan Kades Kala," terangnya. 

Lanjutnya, harapan terakhir dari panitia penyelenggara, agar para peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Foto Dok.Visioner.

Pada momen itu, Kepala Desa Kala, Drs. Hajairin mengatakan, event yang diselenggarakan ini, merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan pada bidang olahraga, sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, tujuan dari kegiatan ini, untuk membangkitkan semangat masyarakat dan memupuk sportivitas antar club, serta mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga Bola Voli.

Selanjutnya, Kades Kala juga berpesan kepada seluruh club, termasuk seluruh warga pecinta Bola Voli untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, apalagi saat ini masih dalam kondisi wabah Covid-19.

"Jangan sampai olahraga yang bertujuan membudayakan masyarakat hidup sehat dan memberikan tontonan hiburan masyarakat, justeru membahayakan kita sendiri dan orang lain kerana ketidak kepedulian kita untuk mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Pihaknya juga memberikan penghargaan yang luar biasa pada panitia pelaksana yang merupakan kader muda. 

"Semoga pelaksanaan kegiatan ini sukses, dan lahir pemain-pemain yang berkualitas yang bisa mengharumkan nama Kabupaten/Kota Bima dan Dompu," harapnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin, S. Sos yang juga mewakili HMS. Ia menegaskan agar sama-sama menjaga prokes, dan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. 

"Dan untuk lapangan voli Desa Kala di tahun 2022 pihaknya akan memberikan anggaran 200 juta untuk perbaikan lapangan. Dan kami berharap besar agar dalam pertandingan bisa saling menjaga dan mempererat tali silaturrahim antar sesama," ungkapnya.

Pengurus PBVSI Kabupaten Bima.

Secara terpisah, Kepala Camat Donggo, Ardavis, S. ST, S. Sos, secara pribadi dan Pemerintah, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Bola Voli ini. 

"Tak lupa pula, kami mengucapkan terimakasih kepada peserta Turnamen yang turut berpatisipasi dalam lomba ini," katanya.

Ia berharap, pada Turnamen Bola Voli kali ini, dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses pemberdayaan berbagai potensi di Kabupaten dan Kota Bima dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di tingkat tingkat Kabupaten dan Kota Bima.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, Bola Voli adalah salahsatu olahraga yang populer baik di tingkat Nasional maupun Internasional, dalam perkembangannya saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti, dengan makin banyaknya kejuaraan Voli yang diadakan baik di tingkat daerah maupun di tingkat Nasional," ungkap Ardavis.

Ia menambahkan agar dalam pelaksanaan turnamen ini, tetap menjaga prokes, keamanan dan sportivitas. Pantauan langsung media ini, Turnamen Bola Voli Lahila Cup II tingkat Desa/Kelurahan Se-Kota/Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu ini resmi dibuka oleh Camat Donggo.

Turut hadir pada momen tersebut, perwakilan HMS, perwakilan Johan Rosihan,  Sahrir, ST, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin, S. Sos, Korwil Bangter 4 Pulau Sumbawa, H. Didy Wahyudin, SE, Camat Donggo, Ardavis, S. ST, S. Sos, Camat Soromandi, Zuklkiefli, SH, MH, Kepala Desa Kala, Drs. Hajairin, Ketua KNPI Kecamatan Donggo, Saiful, S. Pd, Perwakilan kampus STIPAR Soromandi, Najamuddin, S.Pd, M. Pd, dan PBVSI Kabupaten Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.