Header Ads

Ini Yang Pertama Kali Tukang Ojek Terima Bantuan Dari Pelaku Usaha, Diserahkan Oleh Walikota Bima

Moment Penyerahan Bantuan Dari Alfa Mart Kepada Tukang Ojek di Kediaman Walikota Bima (28/9/2021)

Visioner Berita Kota Bima-Dua hari lalu (28/9/2021), ratusan tukang ojek dari berbagai pangkalan di empat Kecamatan di Kota Bima (Rasanae Barat, Asakota, Raba dan Rasanae Timur) berkumpul di kediaman Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Mereka hadir dalam rangka menerima bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Sembako tersebut bersumber dari pelaku usaha yakni Alfa Mart, dan kemudian disalurkan oleh Walikota Bima kepada sekitar 300 orang tukang ojek se Kota Bima. Berdasarkan informasi yang diterima oleh Media Online www.visionerbima.com melaporkan, merupakan yang pertama kali di Kota Bima di mana pelaku usaha menyerahkan bantuan kepada tukang ojek di Kota Bima.

Managemet Alfa Mart Kota Bima, Sukiman Bas yang dimintai komentarnya membenarkan bahwa bantuan tersebut bersumber dari pihaknya dan disalurkan melalui Pemkot Bima.

“Bantuan tersebut bersumber dari Alfa Mart. Bantuan ini merupakan CSR dari Alfa Mart yang berawal dari intensitas koordinasi dengan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE,” ungkap Sukiman.

Sebelumnya pihaknya melalui Walikota Bima menyalurkan bantuan Sembako kepada 89 orang Gojek di Kota Bima. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Bima kepada penerima manfaat dimaksud.

“Alhamdulillah bantuan tersebut sudah diterima oleh tukang ojek dan Gojek di Kota Bima. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para penerimanya. Dan terimakasih kepada Walikota Bima atas intensitas koordinasinya dengan kami di Alfa Mart serta telah menyerahkan bantuan tersebut kepada para penerima manfaat,” pungkas Sukiman.

Liputan langsung Media ini pada moment penyerahan bantuan untuk tukang ojek tersebut melaporkan, para tukan ojek tersebut didata berdasarkan KTP. Pada moment tersebut, Ketua TP-PKK KotaBia yang uga istri Walikota Bima, Hj. Ellya Alwainy juga ikut melakukan pendataan serta menyerahkan bantuan dimaksud kepada para tukang ojek.

Inilah Ratusan Tukang Ojek Yang Menerima Bantuan Dari Alfa Mart Tersebut (28/9/2021)

Masih dalam liputan langsung Media ini, para tukang ojek menyatakan apresiasi kepada Walikota Bima dan Management Alfa Mart atas bantuan yang diberikan. Merekapun mengaku, bantuan yangdiberikan itu sangat membantu, apalagi sekarang Pandemi Covid-19 belum usai dan berdampak kepada menurunkan pendapatan mereka pada tiap harinya.

“Bantuan ini tentu saja bisa meringankan beban kami. Pandemi Covid-19 ini tentu saja sangat dirasakan dampaknya bagi pendapatan kami tiap harinya. Sekali lagi, terimakasih kepada Management Alfa Mart bdan Walikota Bima atas bantuan yang diberikan ini. Kami berharap dan berdoa agar usaha Alfa Mart terus berkembang, Walikota Bima diberikan kesehatan, sukses dan sehat selalu dalam lindungan Allah SWT,” harap para tukang ojek tersebut.

Sementara itu, Walikota Bima hanya menyampaikan pernyataan singkatnya dalam sdambutanya di hadapan ratusan tukang ojek dimaksud.

“Semogabantuan ini dapat membantu mereka. Saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang tentu saja dirasakan dampaknya bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khusunya di Kota Bima,” tandas Walikota Bima.

Walikota Bima juga membenarkan, ini merupakan moment perdana bagi pelaku usaha di Kota Bima menyerahkan bantuan CSR kepada tukang ojek dan Gojek. Olehn karenanya, Walikota Bima menyatakan apressiasi terimakasih, bangga dan penghormatan ytang setinggi-tingginya kepada pihak Management Alfa Mart.

“Semoga hal yang sama juga bisa membangkitkan gairah beramal para pelaku usaha lainya yang ada di Kota Bima. Sebab, masih banyak warga tak mampu membutuhkan sentuhaan kemanusiaan dari kita semua,” harap Walikota Bima.

Walikota Bima juga menghimbau, pandemi Covid-19 termasuk di Kota Bima belum juga usai. Oleh sebab itu, masyarakat Kota Bima harus patuh dan taat terhadap Prokes yang telah dianjurkan oleh Pemerintah. Sebab, hal tersebut adalah demikian kebaikan bersama.

“Selain itu, masyarakat Kota Bima juga harus secara sadar untuk ikut pada kegiatan vaksinasi yang sampai sekarang masih berlangsung. Insya Allah soal Vaksin, Kota Bima berada di urutan kedua di NTB setelah Kota Mataram (mencapai target). Para tukang ojek dan Gojek yanga da di Kota Bia juga harus mau divaksin. Itu untuk kebaikan bersama, dan jangan mau terjebak pada provokasi oknum tertentu sehingga menolak untuk divaksin,” pungkas Walikota Bima. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.