Header Ads

Razia Knalpot Racing di Kota Bima, Polisi Amankan Puluhan Unit Motor

Foto Puluhan Motor Yang Terjaring Razia.

Visioner Berita Kota Bima-Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota berhasil mengamankan puluhan unit motor yang menggunakan knalpot racing di kawasan Amahami dan sekitarnya. Razia yang dilakukan pada Rabu (1/9/2021) sekitar pukul 20.30 Wita ini masih berfokus untuk pengendara yang menggunakan knalpot bukan standar dan menimbulkan suara bising.

Dalam razia kali ini, selain menindak terhadap pengguna knalpot racing yang nakal, petugas juga melakukan penindakan terkait motor yang tidak mempunyai kelengkapan surat seperti BPKB dan STNK. Pada kegiatan kali ini, petugas sengaja menggelarnya secara dadakan agar tidak ada aksi kabur-kaburan yang dilakukan oleh pelanggar.

"Betul, malam ini Polri melakukan penindakan terhadap para pemotor yang masih nekat menggunakan knalpot bising di Kawasan Amahami dan sekitarnya," terang Kasat Lantas Iptu Risqi Ardian Eka Kurniawan pada media online www.visionerbima.com.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, motor yang menggunakan knalpot racing serta tidak memiliki kelengkapan sepeda motor langsung mendapatkan surat tilang untuk memberikan efek jera.

Adanya kegiatan razia ini, pihak kepolisian juga mengatakan selain menjaga kepatuhan terhadap lalu lintas, mereka juga ingin memberikan ketenangan kepada pengguna jalan lain.

"Selain demi menjaga kepatuhan berlalu lintas, razia juga sengaja digelar demi mencegah aksi balap liar yang biasa dilakukan anak motor di sekitaran Amahami," ujar Risqi Adrian.

Seluruh kendaraan yang terjaring dalam razia tersebut langsung dibawa ke kantor Sat Lantas Polres Bima Kota, dan akan diproses lebih lanjut untuk mendapatkan surat-surat resmi dari para pemiliknya.

“Ini adalah salah satu program inovasi dari Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota yang mengedepankan preventif,” jelasnya.

Tidak itu saja kata Kasat Lantas, kegiatan Patroli Blue Light, dimaksudkan juga menekan tingkat pandemi Covid-19. Imbauan mematuhi prokes bagi pengendara saat patrol blue light patroli.

“Kegiatan blue light patroli akan digiatkan secara rutin dan berkala, demi mewujudkan kesadaran masyarakat dalam berkendara bagi warga Kota Bima,” pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.