Header Ads

Terekam Video, Oknum Satlantas Polres Bima Aniaya Pengendara Secara Brutal

Hasil Screenshoot Video Tiga Oknum Polisi Yang Aniaya Seorang Pengendara.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Saat Ini dunia maya digegerkan oleh ulah oknum Satlantas Polres Bima Panda yang memukul seorang pengendara motor, kejadian tersebut sempat terekam kamera milik seorang wanita. Seperti yang terlihat dalam video yang beredar, kejadian tersebut berlokasi di jalan dua arah Sultan Salahuddin Jalan Lintas Kalaki, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terlihat sangat jelas dalam vidio tersebut oknum polisi memukul dan menyiksa pengendara yang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, yang pada saat itu terjaring rajia.

Video viral itu pertama kali diposting akun Facebook pada Senin (27/9/2021) sekitar 15.00 Wita, Video yang berdurasi 2 menit 49 detik dengan jelas dalam 3 oknum polisi memukuli pengendara motor tersebut dengan tidak manusiawi. Oknum polisi yang mengenakan rompi warna hitam mencekik pengendara sepeda motor. Sementara polisi lain berseragam Satuan Lalu Lintas memukul dan menendangnya, saat terjaring razia.

Bahkan dalam video itu, yang merekam aksi ketiga oknum polisi itupun sempat berteriak sambil mengatakan “De Aina sempa bapak” yang artinya “jangan tendang bapak”.

Tak tega melihat kejadian itu, warga yang sempat merekam kejadian tersebut juga mengatakan “Ngoajapu mak, Kasi adetakare boena anak dou re (buk kasih tau mereka, kasian anak orang dipukul begitu), ibu itupun menjawab saya bisa apa nak,” ungkapnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui penyebab kejadian tersebut. Tapi yang jelas ini sudah sangat keterlaluan dan atas tindakannya oknum polisi yang tidak memiliki rasa manusiawi ini, harus ditindak  tegas. Karena memang sikap semena-mena seperti ini sering terjadi pula di unit Satuan Lantas Polres Bima Panda.

Catatan penting lainnya, atas peristiwa itu banyak para netizen yang merasa geram atas ulah tiga oknum polisi tersebut. Bahakan para netizen menyapaikan beragam komentar seperti “SIAPAPUN TAK DI IJINKAN UNTUK MEMUKUL ORANG MESKIPUN ORANG ITU DI DUGA BERSALAH. APALAGI belum JELAS pelanggarannya….”

Ada juga netizen yang menyarankan agar video tersebut agar disampaikan ke atasan oknum polisi tersebut agar ditindaklanjuti.

“Bawa videonya ke kapolres biar ditindak lanjuti oknum yg kayak gitu,” tulis netizen.

Sementara warga maya lain menulis “Penegak hukum koq prilakunya tidak manusiawi. Utk Kapolda NTB tolong segera tanganin cepat anak buah nya yang tdk punya hati seperti tu,” desaknya. 

Hingga, Selasa (28/9/2021), video berdurasi 2 menit 49 detik yang diunggah beberapa jam lalu telah dibagikan seribu lebih netizen dan ribuan komentar. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.