Header Ads

Kegiatan Sosial KAWAND-12 Kabupaten Dompu Tahap II, Bagikan Alqur'an dan Iqro di TPQ Al-Qorni

Para Santri TPQ Al-Qorni.

Visioner Berita Dompu NTB-Minggu (14/11/2021), kegiatan sosial kembali dilakukan oleh Alumni Angkatan 2012 atau sebutannya KAWAND-12 (Kawara Weki Angi Ndai 2012) Kabupaten Dompu. Dalam kegiatan sosial tahap ke II ini rombongan KAWAND-12 membagikan beberapa bantuan seperti Al-Qur'an, iqro, speaker, tikar, dan rak tempat penyimpanan Al-Qur'an dan iqro.

Kegiatan sosial tahap ke II tersebut dilakukan di TPQ Al-Qorni, di karenakan di TPQ tersebut sangat membutuhkan bantuan daripada masyarakat maupun pemerintah setempat. Dengan adanya uluran tangan seperti ini TPQ Al-Qorni bisa mendapatkan apa yang menjadi keinginan anak-anak santri-santriwati di TPQ Al-Qorni ini.

Briptu Wanda Ndapa selaku ketua angkatan 2012 Kabupaten Dompu menyampaikan, bahwa Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kesadaran kami sebagai organisasi angkatan 2012 yang ada di Kabupaten Dompu.

Dalam kegiatan sosial tahap II ini juga bertujuan agar meningkatkan gairah anak-anak dalam membaca Al-Qur'an maupun Iqro, dalam kesempatan ini juga kami mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Dompu agar gemar membaca Al-Qur'an. Dilihat dari hasil survei KAWAND12 banyak anak-anak yang sangat berbakat dalam membaca Al-Qur'an dengan suara sangat indah di Kabupaten Dompu ini.

"Kami juga mengucapkan terima Kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan kepada Hamba Allah yang selalu mensupport kegiatan atau program yang dilakukan oleh KAWAND-12," katanya.

Lanjutnya, program yang di lakukan oleh KAWAND-12 ini juga secara tidak langsung sudah membantu program kerja Bupati Dompu AKJ-SYAH yang ingin meningkatkan minat dalam membaca Al-Qur'an.

Penyerahan Bantuan.

Secara terpisah program yang dilakukan oleh KAWAND-12 ini tidak hanya dalam kegiatan sosial saja melainkan ada di bidang seperti olahraga, seni-budaya, keagamaan, yang  sampai saat ini belum terealisasikan.

Herman selaku ketua pengurus TPQ AL-QORNI menyampaikan ucapan terimakasih kepada angkatan 2012 (KAWAND-12) telah memberikan bantuan, ini merupakan kali kedua yang di dapatkan dari angkatan 2012 ini.

"Semoga kegiatan mulia ini dapat di tingkatkan lagi, karena memang organisasi seperti ini yang sangat membantu kami yang memiliki keterbatasan ekonomi dalam membangun TPQ. Untuk diketahui bahwa santri-santriwati TPQ Al-Qorni ini berjumlah 50 orang," katanya. 

"Saya juga mendoakan kepada hamba allah yang telah memberikan donasi ini diberikan umur yang panjang dan selalu murah rezeki," imbuhnya. (GILANG)

No comments

Powered by Blogger.