Header Ads

Ponpes Al-Amin Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar dan Pembuatan Pakan Sanggar Seni

Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar dan Pembuatan Pakan Sanggar Seni.
Visioner Berita Kota Bima-Meskipun Kota Bima belum pulih usai diterpa pandemi Covid-19, namun tak menyurutkan semangat Ponpes Al-Amin untuk terus bangkit berdikari dengan mengembangkan budidaya ikan air tawar dan pembuatan pakan sanggar seni.

Hal itu terlihat, Sabtu (27/11/2021) Ponpes Al-Amin mengadakan kegiatan pelatihan budidaya ikan air tawar dan pembuatan pakan sanggar seni bertempat di Ponpes Al-Amin Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Momen Foto Bersama.
Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Mutawalin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemensos RI dan sinergisitas Kementerian/Lembaga ( BNPT). 

"Semoga dengan adanya kegiatan sanggar Seni ini dapat terlaksana dengan baik. Tujuannya menghidupkan kembali kearifan lokal, keharmonisan, indahnya keberagaman serta menjunjung tinggi nilai perbedaan dalam persatuan," terangnya. 

Budidaya Ikan Air Tawar.
Selain itu, kata dia juga mengasa budaya-budaya yang mulai luntur di masyarakat dan mencegah paham-paham radikalisme agar hidup tetap rukun, damai serta toleransi dan jauh dari konflik sosial.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kadis Sosial Kota Bima H. Muhidin. Dia menyampaikan ucapan terimakasih sehingga bisa hadir mengikuti acara pelatihan ini. 

"Guna menjalin silaturrahmi dan kerjasama untuk membangun negeri ini lebih khusus meningkatkan pemberdayaan bagi sanggar seni ponpes Al- Amin, semoga dapat mendorong efektifitas kemajuan sanggar seni dan mampu mengembangkan pemberdayaan yang lebih besar," harapnya.                   
Pantauan langsung media ini, turut Hadir pada momen tersebut, Kadis Sosial Kota Bima, H. Muhidin, Kabid Perikanan dan Kelautan Kota Bima, Lurah Monggonao Kota Bima, Budi Ansari, S. Sos, Babinsa dan Bhabinkabtibmas Monggonao Kota Bima, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Monggonao Kota Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.