Resmikan Posramil 1608-02/Madapangga Kodim 1608/Bima, Ini Penjelasan Bupati

Penandatanganan Plakat Oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE meresmikan Kantor Posramil 1608-02/Madapangga. Lokasinya di Jalan Lintas Bolo-Campa Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Pada momen yang berlangsung Senin (29/11/2021) itu, Bupati Bima didampingi Wakil Bupati (Wabup) Bima Drs. H. Dahlan M. Nor dan  Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal serta Muspika Kecamatan Madapangga.

Dalam sambutannya, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE mengucapkan selamat dan berbahagia atas diresmikannya Posramil 1608-02/Madapangga Koramil 1608-02/Bolo Kodim 1608/Bima.

“Koramil/Posramil merupakan bagian penting dari kerangka strategi konseptual dari tugas TNI AD di bidang pertahanan darat. Berfungsi sebagai ujung tombak pembinaan perlawanan rakyat untuk mendukung ketahanan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Dandim 1608/Bima dalam sambutannya mengucapkan  terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bima yang sudah mendukung pembangunan Posramil 1608-02/Madapangga untuk kelancaran tugas Babinsa di Kec. Madapangga Kab. Bima.

“Dengan berdirinya Posramil Madapangga, diharapkan dapat meningkatkan koordinasi TNI dengan Forkopimda,  Serta bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, saat ini TNI menjadi salah satu garda depan dalam langkah pencegahan penularan Covid-19,” tambah Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Pelaksanaan pembangunan Posramil 1608-02/Madapangga juga sangat membantu Masyarakat di Kecamatan Madapangga supaya mempermudah untuk pengamanan wilayah di seputaran Kec. Madapangga.

Ia pun berterima kasih kepada Bupati Bima beserta seluruh komponen yang ada di wilayah Madapangga Kecamatan Bolo  karena telah banyak membantu dalam pembentukan dan pembangunan Kantor Posramil 1608-02/Madapangga Koramil 1608-02/Bolo.

“Semoga koordinasi dan sinergi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah yang telah terjalin saat ini dapat tetap dipertahankan. Kepada Danramil 1608-02/Bolo  beserta jajarannya, saya perintahkan untuk merawat dan memelihara bangunan ini agar dapat memiliki usia pakai yang lama,” tambahnya.

Peresmian itu pun ditandai dengan Penandatanganan Plakat serta pengguntingan pita Oleh Bupati Bima bersama Wakil Bupati dilanjutkan dengan peninjauan gedung Posramil. 

Terlihat hadir dalam peresmian Pos Koramil 1608-02/Madapangga Camat Madapangga M. Saleh S.sos. M. Ap,. Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf Gontang P, Kapolsek Madapangga IPTU Ruslan, Kades dan Ketua BPD Se Kecamatan  Madapangga, Kepala UPT Se Kecamatan Madapangga Serta Kepala Sekolah Se Kecamatan Madapangga. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.