Header Ads

Alami Kanker Payudara, IRT Asal Desa Rato Butuh Dana untuk Operasi

Siti Mariam (40) Alami Kanker Payudara.

Visioner Berita Kota Bima-Warga miskin asal RT 07 RW 04 Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Siti Mariam binti Yasin (40) sudah lama mengalami kanker payudara. Ibu tiga anak itu tidak berobat lanjut karena keterbatasan biaya, sehingga saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua elemen agar dapat berobat medis. Jangankan untuk berobat medis, untuk makan setiap hari perempuan kelahiran Desa Rasabou tanggal 02 bulan Juli 1982 itu harus dibantu tetangga, keluarga serta handai tolan, karena suaminya (Haerudin, red) tidak memiliki pekerjaan tetap.

Keluarga dekat Siti Mariam, Hj. Imo H. Mario warga RT 11 Dusun IV Desa Rasabou mengatakan, kita sangat prihatin dengan kondisi Siti Mariam, hidup penuh keterbatasan dengan suami dan anak – anaknya di Desa Rato menggugah hati kita untuk membawanya ke kampung kelahirannya di Desa Rasabou, walau pun diobati dengan cara tradisional.

“Siti Mariam hidup penuh keterbatasan, sehingga kita bawa ke Rasabou untuk diobati secara tradisional,” ujar Umi Imo sapaannya, Senin (30/1/2022).

Kata Umi Imo, awal tahun 2020 pernah berobat ke dokter Agung Kota Bima, saat itu disarankan untuk operasi. Namun hasil operasi belum maksimal, sedangkan kondisi penyakit tambah parah.

“Karena kondisi sudah parah, pihak RSUD Bima menyuruh rujuk ke RSUD Provinsi NTB,” tuturnya.

Sambungnya, rencana rujuk ke RSUD Provinsi NTB hanya sebuah mimpi, bahkan saat disarankan untuk rujuk, pihak keluarga tidak memberikan jawaban yang pasti, karena tidak memiliki biaya.

“Saat pihak RSUD Bima suruh rujuk ke RS Mataram, keluarga hanya diam saja. Karena biaya menjadi kendala,” terangnya.

Ia berharap, kepada pemerhati maupun pemerintah tergugah hati untuk membantu, sehingga Siti Mariam dapat berobat medis ke RSUD Provinsi NTB.

“Semoga pemerintah dan dermawan mau membantu biaya pengobatan Siti Mariam,” pintanya.

Ditambahkannya, Siti Mariam memilki kartu BPJS gratis dari pemerintah dan masih aktif, tapi biaya menjadi kendala karena selama berada di rumah sakit butuh dana yang banyak, yakni untuk keperluan makan minum dan lainnya.

“Jika ada yang berkenan membantu, silahkan hubungi kontak 085205890848 atas nama Astiati. Bisa juga membantu mengirim dana lewat Norek BNI 1039518374 juga atas nama Astiati,” ungkap Umi Imo. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.