Header Ads

Club Persebi U-17 Asuhan Sultan Muda Bima Juara Piala Soeratin

Euforia Persebi U-17 Setelah Menjuarai Event Perebutan Piala Soeratin-NTB.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Ini merupakan sejarah spektakuler perdana dalam dunia sepak bola di Kabupaten Bima. Meski sebagai orang pertama menahkodai Club Persatuan Sepak Bola Bima (Persebi), Sultan Muda Bima, Mumad Ferriyandi, S.IP diakui mampu menorehkan sejarah termanis sekaligus kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten Bima, khususnya penggemar sepak bola.

Yakni baru kali ini Persebi raih piala Soeratin pertama dalam sejarah sepak bola Kabupaten Bima. Trophy perdana dalam sejarah persepakbolaan di Kabupaten Bima tersebut pun diakui atas kesabaran, keuletan, kegigihan serta tangan dingin Politisi Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima tersebut (Muhammd Ferriyandi, S.IP).

Putra sulung mantan Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST (Almarhum) tersebut menjelaskan, semenjak bergulirnya piala Soeratin U-17 di NTB, baru pertama kali Persebi menjuarai dan akan melaju pada ajang bergengsi tingkat Nasional yang akan bergulir pada bulan Maret nanti.

"Alhamdulillah, ini kali pertama dalam sejarah sepak bola kabupaten Bima," tandas pria lajang ganteng yang juga anak kandung Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang akrab disapa Dae Yandi ini kepada sejumlah Awak Media.

Persebi U-17 melaju ke tingkat Nasional setelah mengalahkan Sumbawa dengan sekor 1:0 lewat sepak pojok yang cukup menawan, pertandingan yang berlangsung cukup menegangkan, permainan man marking yang diterapkan oleh pemain-pemain bertahan Sumbawa membuat para gladiator pendobrak Persebi kewalahan pada babak pertama.

"Persebi dengan gaya tiki-taka ala Barcelona cukup membuat para punggawa pertahanan Sumbawa kewalahan, berkali-kali serangan yang di bangun lewat kreator serangan Persebi selalu bisa di patahkan oleh persesum. Pada menit  ke 51 terjadi tendangan pojok  yang membuat bek dari persesum melakukan blunder dan menghasilkan gol untuk Persebi," terang Politisi Muda yang dikenal kaya akan kesholehan sosialnya ini (Dae Yandi).

Skor 1:0 bertahan hingga peluit panjang di bunyikan yang mengantarkan Persebi U-17 melaju pada putaran nasional. Kemenangan ini adalah berkat kerja keras dari para pemain, pelatih serta para ofisial dan lebih-lebih dukungan moril dari masyarakat kabupaten Bima baik yang ada di Bima maupun yang sudah hadir di stadion 17 desember kota Mataram.

"Kemenangan ini adalah persembahan terbaik Persebi U-17 untuk masyarakat kabupaten Bima, kami meminta doa dan suport dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten agar kami U-17 Persebi mampu membawa nama kabupaten Bima hingga kancah nasional ungkap Muhammad Putera Ferryandi selaku ketua Persebi Kabupaten Bima usai menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion 17 desember kota Mataram," tegas Politis Muda yang dikenal tak banyak bicara dan sangat sabar ini.

"Kehadiranya secara langsung di stadion menjadikan kekuatan moril bagi para pemain dan ofisial Persebi, kehadiran beliau baik sebagai ketua Persebi dan ketua DPRD kabupaten Bima menjadi suport moril luar biasa untuk kami berjuang di lapangan," ungkap kapten tim U-17 Persebi.

"Semoga dengan kemenangan yang kami persembahkan ini merupakan langkah awal Persebi kabupaten Bima kedepan lebih baik lagi. Kami percaya di bawah kepemimpinan Dae yandi Persebi akan berjaya di tingkat lokal bahkan tingkat nasional insyaallah," harap Anak muda yang juga hobi memancing dan berpenampilan sederhana ini (Dae Yandi).

Sultan Muda Bima yang kenal murah senyum serta humble ini kembali menegaskan, keberuntungan yang telah diraih oleh Persebi dalam kaitan itu bukan saja lahir atas kerja keras para pemain, pelatih dan lainya baik sejak awal hingga berhasil menjadi bintang pada event perebutan piala Suratin. 

"Tetapi keberhasilan ini juga lahir atas doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Tak hanya itu, keberhasilan ini juga tak lepas dari adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Untuk itu, saya atas nama Ketua Persebi menyampaikan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya," ujar Dae Yandi.

Politisi muda yang juga dikenal dan taat kepada kaum tua ini menegaskan, keberuntungan yang telah diraih oleh Persebi pada event perebutan piala Surati ini tak harus membuat Club Sepak Bola yang diasuhnya merasa puas. Sebab, di depan masih ada event besar penuh tantangan serius yang akan di hadapi 

"Memang kita harus bersyukur dengan keberuntungan ini, namun jangan pernah merasa puas. Kita masih harus berjuang keras, Persebi harus lebih gigih dan lebih keras lagi untuk berlatih. Sebab, di depan mata masih ada event besar yang tentu saja membutuhkan perjuangan keras pula," pungkas Dae Yandi. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.