Header Ads

Harumkan Nama STIE Bima di Kanca Internasional, Tari Juliati dan Wulan Arlin Raih Medali Emas dan Perunggu

Tari Juliati dan Wulan Arlin.

Visioner Berita Kota Bima-Pandemi Covid-19 rupanya tidak menjadi halangan bagi para mahasiswa STIE Bima untuk meraih prestasi baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Buktinya di awal tahun 2022 ini, STIE Bima kembali meraih penghargaan bergengsi berkat kegigihan dua orang mahasiswanya di tingkat Internasional dalam event Budi Darma English Festival 2022 yang diselenggarakan Universitas Budi Dharma, Medan, Sumatra Utara. 

Dalam ajang yang dihelat pada pada tanggal 11-18 Desember 2021 dengan tema Be More Active, Creatice and Critical Students to Start A New Normal After Covid 19 Pandemic dua orang duta STIE Bima berhasil menggondol medali emas dan perunggu. 

"Kegiatan Budi Darma English Festival 2022 diselenggarakan tingkat Internasional. Beberapa mahasiswa luar negeri yang ikut seperti negeri Jiran Malaysia, Thailand dan sejumlah negara lain," terang Ita Purnama, dosen pembimbing peserta dari STIE Bima, Minggu (16/1/2022). 

Dari STIE Bima kata Master Bahasa Inggris ini, 2 mahasiswa yang dikirim yaitu Tari Juliati mahasiswa semester 3 dan Wulan Arlin, mahasiswa semester 1. Tari Juliati mengikuti lomba English song contest dan Wulan Arlin mengikuti lomba News casting. 

"Alhamdulillah, dua-duanya mendapatkan juara. Tari Juliati mendapatkan terbaik ke satu atau medali emas. Wulan Arlin mendapatkan Medali Perunggu," ujarnya. 

Sebagai bentuk peghargaan, para juara diberikan sertifikat. Tidak hanya mahasiswa, Dosen pembimbing juga diberikan sertifikat sebagai bentuk penghargaan. 

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua STIE Bima Firdaus, ST, MM, membenarkan kabar menggembirakan tersebut. 

"Alhamdulillah keberadaan STIE Bima terus menunjukkan eksistensinya. Awal tahun 2022 yang membahagiakan, 2 mahasiswi kami kembali mendapatkan penghargaan pada kegiatan Budi Darma English Festival 2022,” kata mantan Ketua HIPMI Kota Bima ini. 

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pada tahun 2021 STIE Bima mendapatkan berbagai penghargaan salah satunya adalah terbaik ke tiga bidang Inovasi Perguruan Tinggi lingkup LLDIKTI Wilayah VIII. (FAHRIZ

No comments

Powered by Blogger.