Header Ads

Seiring Dengan Tingginya Angka Kriminalitas, Lutfi Hadirkan Terobosan Antisipasi Melalui Pemasangan CCTV di Kota Bima

CCTV di Kota Bima Telah Beroperasi Dengan Baik.

Visioner Berita Kota Bima-Kasus tindak pidana kejahatan yang terjadi di Kota Bima khususnya seperti Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Penjambretan terjadi sejak dulu dan bahkan diakui masih saja berlangsung sampai dengan saat ini. Sementara kesulitan yang dihadapi oleh pihak Polres Bima Kota selama ini sampai sekarang, salah satunya memburu jejak para pelakunya.

Seiring dengan hal tersebut, yang diharapkan adalah sikap pro aktif Pemerintah untuk memasang CCTV di seluruh wilayah Kota Bima terutama pada pintu masuk dan pintu keluar bagi para pelaku kejahatan.

Fenomena sekaligus kebutuhan penting yang satu ini, dijawab secara cepat oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Respon cepat Lutfi dalam kaitan itu, diakui dibuktikan melalui pemasangan CCTV di berbagai lokasi yang dianggap paling strategis di Kota Bima 

Yakni di Lampe, Amahami, dan di sekolah tempat strategis lainnya. Pemasangan CCTV yang terlihat mampu menunjukan berbagai aktivitas masyarakat termasuk para pengguna jalan tersebut dilakukan beberapa waktu lalu, dan kini sudah beroperasi secara baik.

Kerja nyata yang juga diakui ikut membantu aparat keamanan Polres Bima Kota tersebut, diakui pula sebagai salah satu dari sekian banyak terobosan yang ditorehkan oleh Lutfi di tahun ketiga kepemimpinannya sebagai Walikota Bima. Dan karya nyata tersebut, dijelaskan sebagai wujud nyata Lutfi dalam menjawab tuntutan serta kebutuhan baik aparat keamanan maupun masyarakat Kita Bima secara umum.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

salah seorang warga Kota Bima, Amirudin selain mengapresiasi, bangga, terimakasih dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya atas salah satu karya nyata Lutfi dalam kaitan itu, juga dijelaskan sangat membantu aparat keamanan khususnya Polres Bima Kota.

"Karya nyata ini adalah jawaban kongkrit dari kebutuhan sekaligus tuntutan daerah serta masyarakat Kota Bima. Selain itu, kerya nyata Lutfi ini merupakan wujud nyata dari kecerdasan Lutfi di dalam menangkap tuntutan dan kebutuhan Kita Bima serta masyarakatnya yang tidak mampu dilaksanakan oleh para Pemimpin sebelumnya. Ya, itu faktanya," tegas Amir kepada Media Online. www.visionerbima.com, Minggu (30/1/2021).

Ditegaskanya pula, baru tiga tahun dengan saat ini Lutfi menjabat sebagai Walikota Bima. Kendati demikian ujarnya, Lutfi telah sukses menorehkan prestasi terbaiknya di berbagai bidang pembangunan kendati kendati sampai saat ini Kota Bima masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19.

"APBD 2 Kota Bima lebih banyak diporsikan untuk belanja pegawai, dan minim untuk belanja publik. Namun demikian, Lutfi masih bisa membuktikannkiorah terbaiknya untuk Kita Bima beserta masyarakatnya. Saya mau bilang, Lutfi is the real leather (Pemimpin yang nyata). Maksudnya, nyata dalam membuktikan moto PERUBAHAN sesuai yang tertuang dalam visi-misinya," terangnya. 

Sejumlah Pualskesmas yakni di Kumbe, Mpunda, Rasanae Timur, Paruga, pembangunan Masjid Raya Al-Muwahiddin, Taman Kodo, Masjid Nur Latif, kemajuan Pariwisata pantai Lawata dan Kolo yang kini juga menghadirkan Pondok Wisata, Lampu hias di Kodo, Penaraga dan di jembatan Padolo, meringankan beban puluhan ribu orang warga miskin melalui BPJS gratis, relokasi warga di bantaran sungai tanpa kekerasan dan lainnya merupakan bukti tak terbantahkan dari pengabdian terbaik Lutfi di masa tiga tahun kepemimpinannya sebagai Walikota Bima.

Tak hanya itu, pembangunan sayap gedung Walikota Bima dan gedung Perpustakaan yang dinilai termegah di NTB yang sesaat lagi akan diselesaikan juga merupakan karya nyata Lutfi di masa tiga tahun kepemimpinannya sebagai Walikota Bima. Namun yang tak kalah spektakulernya, Lutfi telah sukses memposisikan Kota Bima sebagai salah satu Kota terbaik di belahan Indonesia Timur melalui pembangunan Comand Center dan memberikan HP kepada seluruh Ketua RT se Kota Bima. 

Comand Center dijelaskannya sebagai pusat pengendali informasi yang datang dari seluruh Ketua RT se Kota Bima. HP yang telah diserahkan kepada seluruh Ketua RT tersebut, berfungsi untuk melaporkan berbagai tuntutan dan kebutuhan para Ketua RT di seluruh wilayah di Kota Bima.

"Lutfi tidak peduli dengan beragam cercaan, hujatan dan fitnah dari kelompok tertentu. Lutfi kaya akan ide dan gagasan serta terobosan untuk Kota Bima serta masyarakatnya. Lutfi mampu membuktikan dirinya sebagai Pemimpin yang nyata melalui seabrek prestasi terbaik yang telah ditorehkan ya di masa tiga tahun.  menjabat sebagai Walikota Bima. Pada salah satu Media ternama di Bima, saya pernahembaca pernyataan Lutfi. Yakni cinta lahir karena prestasi, bukan sekada pengakuan katanya dan katanya," beber Amir.

Hadirnya NSD di wilayah Kelurahan Ule Kecamatan Asakota-Kota Bima yang diakui membantu warga miskin juga merupakan salah satu karya nyata di masa Pemerintahan yang dinakhodai oleh Lutfi. Dalam kaitan itu, warga miskin mengaku merasa terbantu. Per unit rumah di NSD hanya dibayar Rp100 ribu per bulannya.

"Melalui kesempatan ini, saya hanya ingin menyampaikan terimakasih, apresiasi, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Lutfi.  Maaf, sampai dengan saat ini saya belum pernah sekalipun bertemu dengan Lutfi. Namun melalui Media ini pula, saya berharap sekaligus berdoa agar Allah SWT senantiasa bersama Walikota Bima ini. Sekali lagi, saya mohon maaf karena tidak bermaksud membanding-bandingkan antara Lutfi dengan Pemimpin sebelumnya," tegasnya lagi 

Peran terbaik yang juga ditorehkan oleh Lutfi juga terlihat melalui memposisikan Kita Bima sebagai salah satu daerah teraman di NTB. Partispasinya dalam kaitan itu, salah satunya membantu pembangunan gedung Kantor Reskrim Polres Bima Kota dan menyerahkan puluhan unit kendaraan operasional untuk Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

"Kepada Walikota Bima ini, saya ingin menyampaikan agar terus membuktikan pengabdian terbaiknya. Dan melalui Media ini pula,  Bima ini, saya juga ingin menyatakan bahwa Lutfi telah membuktikan dirinya sebagai Pemimpin yang real," pungkasnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH.

Secara terpisah Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE karena telah memasang CCTV di sejumlah lokasi strategis di Kota Bima. Hal tersebut, diakuinya sebagai salah satu yang membantu pihaknya.

"Atas nama Kapolres Bima Kota, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Walikota Bima. Dengan telah dioperasikannya CCTV tersebut, tentu saja sangat membantu kami dari sisi keamanan," ujarnya kepada Media ini, Minggu (30/1/2022).

Secara terpisah Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi yang dimintai komentarnya justeru tak banyak berbicara. Tetapi apa yang telah diperbuatnya dalam kaitan itu merupakan wujud nyata dari pengabdiannya, sekaligus membuktikan PERUBAHAN Kota Bima sesuai visi-misinya.

"Makna Kepemimpinan bagi saya adalah bekerja. Yakni membuktikan kerja nyata melalui menjawab tuntutan sekaligus kebutuhan Kota Bima beserta masyarakatnya. Soal saya bekerja atau hanya sekadar berkata-kata, sepenuhnya saya serahkan penilaiannya kepada seluruh masyarakat Kota Bima," sahutnya dengan nada singka, Minggu (30/1/2022). (RIZAL/FAHRIZ/GHILANG/AL)


No comments

Powered by Blogger.