Header Ads

Sejumlah Perwira Polres Bima Kota Naik Pangkat dan Setelahnya Mereka Bersujud Syukur

Mereka Bersujud Syukur Usai Upacara Kenaikan Pangkat (1/1/2022).

Visioner Berita Kota Bima-77 Personil Polres Bima Kota Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi.

Prosesi kenaikan pangkat puluhan personil Polres Bima Kota itu, berlangsung Sabtu (1/1) sore di halaman upacara Mako Polres Bima Kota.

Kenaikan pangkat itu sebagaimana Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor : kep/1931/xii/kep/2021 tanggal 21 desember 2021 TMT 1 januari 2022 telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Sesuai SK diatas, personel yang naik pangkat dari Iptu menjadi AKP. Diantaranya AKP Tamrin (Kasat Narkoba,red), AKP Ananda (Kasat Intelkam,red), AKP Sulaiman (Kasat Binmas,red), AKP Sirajuddin (Kasat Samapta,red) dan Lalu Iptu Hery sutanto menjadi AKP Hery Sutanto, kasubag Dalgar yakni Makruf dari Iptu ke AKP dan sejumlah lainnya.

Kemudian Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor : kep/1932/xii/kep/2021 tanggal 21 desember 2021 tmt 1 januari 2022 telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ipda menjadi Iptu, yakni 

Ipda Budi Rohadi menjadi Iptu Budi Rohadi, Ipda Dediansyah menjadi Iptu Dediansyah dan Ipda Hairul Nurrahman, menjadi Iptu Hairul Nurrahman. 

Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat nomor : kep/741/xii/kep/2021 tanggal 20 desember 2021 tmt 1 januari 2022 telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Aipda menjadi Aiptu. Mulai dari Aipda Nahwan, Aipda Sukrin dan sejumlah personel lainnya. 

Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat nomor: kep/742/xii/kep/2021 tanggal 20 desember 2021 tmt 1 januari 2022 telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka menjadi Aipda yakni, Fahriamnin, Muhamad Faesal dan sejumlah lainya.

Keputusan Kepala Kepolisian dDaerah Nusa Tenggara Barat nomor : kep/743/xii/kep/2021 tanggal 20 desember 2021 tmt 1 januari 2022 telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigpol menjadi Bripka yakni, Brigpol Suhardin dan Brigpol Juraidin dan sejumlah lainnya.

Kemudian Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat nomor : kep/744/xii/kep/2021 tanggal 20 desember 2021 tmt 1 januari 2022 telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Briptu menjadi Brigpol yakni Briptu Lalu Saufi Khalid dan sejumlah personel lainnya.

Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat nomor : kep/745/xii/kep/2021 tanggal 20 desember 2021 tmt 1 januari 2021 telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripda menjadi Briptu yakni Polan Cysara, bripda dan Nurhidayatullah serta sejumlah personil lainnya.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra pada amanatnya menekankan, naik pangkat adalah hal istimewa bagi setiap personil.

Semakin tinggi pangkat tegasnya, maka semakin tinggi tanggung jawab dalam mengemban tugas negara.

"Kenaikan pangkat tepat pada pergantian tahun, menjadi momentum bagi setiap personil dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan utamanya dalam melayani masyarakat.

Poin penting bagi setiap personil Polri, sambung Kapolres, adalah loyalitas, disipilin dan etos kerja yang paripurna.

Diujung sambutannya, Henry Chandra menyampaikan ucapan selamat naik pangkat dan teruslah mengabdi bagi bangsa dan negara in.

Informasi yang dihimpun Media ini juga melaporkan, kenaikan pangkat satu tingkat dari pengkat sebelumnya juga terjadi di Sat Brimob Batalyon C Pelopor. Diantaranya, Danyon yakni Zulkarnain, S.IK dari Kompol ke AKBP, Panit Gegana yakni dari Ipda ke Iptu, Kanit Resmo yakni Ardi Baron Bayu Seno dari BARIPKA ke Aipda dan lainya. 

Masih dalam liputan langsung Media ini, usai upacara kenaikan pangkat tersebut mereka diperintahkan oleh Kapolres Bima Kota untuk bersujud Syukur. Perintah tersebut langsung dilaksanakan oleh mereka.

  

                                        Kompol Herman (Kiri) dan AKBP Masdidin (Kanan)

Kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya juga terjadi di Polres Bima. Kegiatan kenaikan pangkat Puluhan personil Polri di Polres Bima tersebut dipoin secara langsung oleh Kapolres setempat, AKBP Hery Sasongko, S.IK 

Antara lain yang naik pangkat satu tingkat dari sebelumnya, Kabag Ops,, Herman dari AKP ke Kompol dan Kasat Reskrim setempat, Masdidin, SH dari Iptu ke AKP.

Masdidin merupakan sosok kelahiran Desa Bugis Kecamatan Sape-Kabupaten Bima. Sementara Herman merupakan sosok kelahiran Desa Mbawa Kecamatan Donggo-Kabupaten Bima. 

Karier keduanya tercatat melejit hingga kini dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya. Salah satunya Herman pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bima Kota dan berpindah ke Lotim sebagai Kasat Binmas  selanjutnya Herman dipercaya oleh Pimpinannya untuk menempati jabatan sebagai Kabag Ops Polres Bima.

Sementara Masdidin sebelum menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Bima Kota dan Kasat Narkoba Polres Sumbawa 

Singkatnya, total jumlah personil Polres Bima yang mengalami kenaikan pangkat sebanyak 72 orang. Moment kenaikan pangkat berlangsung ramai dan dihadiri oleh istri serta keluarganya GILANG/FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.