Header Ads

Aksinya Terekam CCTV, Spesialis Curi Ternak Asal Desa Lido Disergap Tim Puma I Polres Bima Kota

Potret Pelaku Yang Disergap Tim Puma 1 Polres Bima Kota.

Visioner Berita Kota Bima-Hingga saat ini Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK melalui Kanit Tim Puma 1, Aipda Abdul Hafid masih komitmen memberantas para pelaku tindak pidana kriminal di wilayah hukum setempat. Bahkan tercatat tak sedikit pelaku tindak pidana dan kriminal yang menginap di balik jeruji besi.

Rabu (23/2/2022) sekitar pukul 17.30 Wita, Tim Puma 1 dibawah kendali Aipda Abdul Hafid kembali menunjukan taringnya dan mengukir prestasi. Seorang petani asal Desa Lido Kecamatan Belo inisial AD (24) disergap lantaran mencuri ternak di wilayah Kota Bima. Terlihat AD yang merupakan spesialis curi ternak ini, tunduk dan bertekuk lutut saat berhadapan dengan Tim Puma 1.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Kamis (24/2/2022) membenarkan hal tersebut.

"AD ditangkap atas dasar Laporan Pengaduan Nomor : ADUAN/289/XII/2021/NTB/Res Bima Kota/Sek. Rasanae Barat. Sebagaimana laporan Sri Windari Warga Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima," ungkap Rayendra.

Diceritakannya kronologis kejadian pencurian itu terjadi pada Minggu 12 Desember 2021 lalu. Sekitar pukul 17.00 Wita datang 3 (tiga) orang pelaku menggunakan kendaran roda empat jenis Pickup dan langsung mencuri kambing milik korban. 

"Iya, aksi para pelaku itupun berhasil terekam oleh CCTV. Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan mengalami kerugian sebesar Rp 3.000.000 dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Rasanae Barat," cetusnya.

Terlepas dari hal itu, adapun kronologis penangkapan, jelas Rayendra, Tim Puma 1 langsung sigap dan gerak cepat menelusuri keberadaan terduga pelaku berdasarkan rekaman CCTV serta keterangan beberapa saksi-saksi.

"Atas dasar petunjuk itu, Tim Puma 1 berhasil mengantongi identitas terkait keberadaan pelaku AD yang sedang di rumahnya di Desa Lido Belo Kabupaten Bima yang baru saja kembali dari pelariannya," terang Rayendra.

Tak ingin target kembali melarikan diri, Tim Puma 1, sambung Rayendraa, langsung mengepung rumah pelaku dan menyergapnya.

Dari hasil interogasi, pelaku AD sebut Kasat Reskrim, telah melakukan aksi pencurian Ternak di wilayah Kota Bima sebanyak 3 kali dan kerap beraksi bersama rekanya inisial ANS dan JF.

Untuk BB ternak kambing yang dicuri oleh pelaku sudah di jual ke wilayah Desa Waro dengan kendaraan Pickup yang digunakan pelaku.

"Kini Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.