Header Ads

Bentuk Sikap Patriotisme dan Bela Negara, Dandim 1608/Bima Beri Wasbang Kepada Siswa Siswi SMAN 1 Kota Bima

Dandim 1608/Bima Saat Memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SMAN 1 Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Siswa Siswi SMAN 1 Kota Bima mengikuti gelaran upacara bendera dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos., bertindak sebagai pembina upacara sekaligus memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Aula SMAN I Kota Bima Senin (14/2/2022). Gelaran upacara bendera dilaksanakan secara Protkes Covid 19.

Pelaksanaan Upacara bendera merah putih serta pembekalan Wawasan Kebangsaan tersebut merupakan bentuk pembinaan Kodim 1608/Bima dalam menyiapkan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi kedepan.

Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos., dalam amanatnya menyampaikan salam dan yel-yel selamat pagi sebagai penyemangat yang diikuti oleh semua siswa siswi SMA Negeri 1 Kota Bima “pagi, pagi, pagi, luar biasa, tetap semangat”. 

“Kami datang ke SMA Negeri 1 Kota Bima  ini, agar dapat bertatap muka dan dekat dengan siswa siswi semua dan untuk merubah mindset masyarakat kepada TNI, yang dulu ketika masih kecil oleh orangtua selalu ditakut takuti dengan sosok TNI, sekarang ini sudah tidak lagi, TNI sekarang harus dekat dengan masyarakat,” katanya.

"Mulai dari sekarang siapkan diri kalian sehingga pada saat mengikuti tes dalam mengejar cita cita dapat membuahkan hasil sesuai harapan," tambahnya.

Lebih lanjut, Dandim saat menjadi Irup pagi tadi, menjelaskan bahwa Beliau adalah Alumni dari SMAN 1 Kota Bima, Sebagai Dandim Bima serta alumni saya berharap para siswa bisa menjaga nama baik SMAN 1 Kota Bima sehingga akan menjadi kebanggan siswa kelak dikemudian hari, dimana pada saatnya nanti para siswa akan merindukan kenangan indah seperti sekarang ini.

Ditambahkan Dandim 1608/Bima, Siswa Siswi sekalian tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan harus bisa menjaga persatuan dalam keberagaman sebagaimana Bhineka Tunggal Ika kita sehingga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Karena tegaknya NKRI terletak di punggung sekalian semua. Mudah-mudahan nantinya akan muncul pemimpin-pemimpin bangsa dari SMAN 1 Kota Bima atau Muncul Dandim-Dandim  kedepan dari alumni SMAN 1 tercinta ini "Join Go Us International".

“Siswa Siswi diharapkan selalu taat pada aturan baik di Sekolah maupun di lingkungan, bagi siswa yang mengendarai sepeda motor agar mentaati peraturan lalu lintas, jangan sampai terpengaruh maraknya penggunaan Narkoba. Upaya membangun generasi yang memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh harus memiliki inovasi dan kreatif yang positif," imbuhnya.

Dandim 1608/Bima Saat Jadi Irup.

Tambah Dandim Bima bahwa Peran generasi muda sangatlah penting dalam pembangunan bangsa, tantangan terberat yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah bagaimana menyiapkan SDM yang bermutu dalam jumlah yang memadai, karena hanya dengan SDM yang berkualitas, maka bangsa kita dapat bermitra dan berkompetisi pada tataran global.

"Riil Saya adalah anak dari seorang anggota Kepolisian dan Bapak Saya berpangkat Peltu Bisa masuk ke Akmil dan Menjadi Dandim di Kampung sendiri dan Harapan saya kepada adik adik belajar tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain," ucap motivator Putra Darah Bima ini.

Lanjutnya, dia berharap kepada adik-adik, belajar tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. 

"Terimakasih kepada Kepala Sekolah dan segenap Guru pengajar SMAN 1 Kota Bima, semoga dalam pelaksanaan Belajar dan mengajar dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan generasi terbaik untuk Bangsa dan Negara," tutup Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti, Dan Unit Intel Kodim Letda Inf Husain, serta Babinsa Ramil 01/Rasanae Serma Arif Risnandar beserta Sertu Dahlan ( Alumni SMAN I Kota Bima),  Kepala sekolah SMAN 1 Kota Bima Bpk. Dedi Rosadi M.Pd, M. Sc., Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bima Bpk. Saiful S.pd, Seluruh Guru SMAN 1 Kota Bima dan Siswa dan Siswi SMAN 1 Kota Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.