Header Ads

Karya Nyata, Walikota Bima Bangun Perpustakaan Daerah Dengan Desain Yang Megah dan Menakjubkan

Dokumen Foto Casman Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Hingga kini Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE tak kenal lelah untuk terus membenah wajah Kota Bima di berbagai sektor. Kali ini karya nyata Walikota Bima terlihat pada kesuksesannya membangun Perpustakaan Daerah Kota Bima. Gedung yang berlokasi disamping Taman Ria Kota Bima tersebut diklaim menjadi gedung perpustakaan termegah dengan desain yang menakjubkan di Provinsi NTB.

Bangunan perpustakaan itu, selain memiliki desain bangunan yang unik, Perpusda ini juga diklaim memiliki faslitas lengkap.

Gedung yang dibangun dengan menggunakan Dana Alolaksi Khusus (DAK) diharapkan dapat memberikan kenyamanan serta menarik masyarakat Kota Bima untuk berkunjung ke perpustakaan daerah.

Tentunya gedung dengan arsitektur menarik dan megah tersebut membuat masyarakat Kota Bima takjub.

Kamis (24/2/2022), Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, gedung tersebut bertujuan untuk menggaungkan gerakan literasi kepada masyarakat dalam mencerdaskan bangsa dan semakin menumbuhkan minat baca masyarakat terhadap buku.

Keberadaan gedung Perpusda ini, lanjutnya, akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Bima, karena di tempat inilah jendela dunia akan terbuka.

“Kenapa demikian, karena berbagai pengetahuan disajikan ditempat ini, sehingga akan menciptakan learning society bagi masyarakat. Buku adalah jendela ilmu, ungkapan itu, menurutnya benar adanya,” terang Walikota Bima.

Kehadiran gedung Perpusda yang megah ini tentunya harus diberdayakan dengan baik. 

"Potensi yang ada di perpustakaan ini, sebagai pusat daya baca dan pembelajaran masyarakat harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Sehingga dapat meningkatkan daya baca masyarakat Kota Bima," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.