Header Ads

Reses Di Wawo, DPRD Kabupaten Bima Gandeng BNNK Bima

Moment Foto Bersama Usai Reses.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan reses di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Kegiatan yang dilakukan bertempat di Gedung Paruga Na'e Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Jum'at (11/2/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Wawo, Kapolsek Wawo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Wartawan, dan Komunitas OSIS dari setiap Sekolah se-Kecamatan Wawo serta pelajar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Yasin, S.Pd  mengatakan Selain menyerap aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima (BNNK Bima) guna memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

Dikatakannya agenda Reses pada tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya, karena di tahun sekarang sengaja dibuat berbeda dengan dirangkaikan BNNK Bima untuk melakukan sosialisasi bahayanya Narkoba.

Dimana kegiatan sosialisasi ini berawal dari banyaknya informasi dari masyarakat maupun pelajar dari Kecamatan Wawo Kabupaten Bima banyak korban yang menyalahgunakan Narkoba.

“Untuk itu diharapkan kehadiran BNNK Bima ini dapat memberikan sosialisasi yang bersifat positif agar para orang tua yang hadir dapat lebih memperketat dalam mengawasi anak anaknya serta membuat masyarakat dan pelajar untuk segera menghindari yang namanya Narkoba,” cetusnya.

Lanjutnya, pada Reses selanjutnya kami akan menyampaikan ke seluruh anggota DPRD agar sekiranya bisa melaksanakan reses yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Narkoba oleh BNNK Bima. Tutupnya.

Ardiansyah Saat Melakukan Sosialisasi.

Sementara itu, mewakili BNNK Bima Ardiansyah, S.E., M.M menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Bima lebih khusus kepada Bapak Yasin, S.Pd yang mengundang BNNK Bima guna memberikan materi P4GN kepada masyarakat. Menurutnya hal ini sangat langka terjadi dimana biasanya ketika melakukan reses kebanyakan anggota DPRD itu menyerap aspirasi masyarakat namun kali ini Bapak Yasin, S.Pd menghadirkan BNNK Bima sebagai wujud kepedulian beliau terhadap permasalahan Narkoba. “Oleh karena itu atas nama lembaga kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh pihak berperan aktif dalam upaya P4GN, tidak hanya berharap kepada BNNK atau Polri saja,  salah satunya dimulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat. Di lingkungan keluarga salah satu contoh kecil yang bisa dilakukan adalah orang tua haruslah mampu mengontrol kegiatan anak.

“Anak pergi ke mana dan sama siapa, jam berapa pulang orang tua harus tahu. Demikian juga di lingkungan masyarakat terutama Desa atau Kelurahan bisa melahirkan regulasi semacam aturan Desa,” harapnya. (AL/GILANG/FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.