Tiga Kali Masuk Penjara Terjerat Kasus Curanmor, US Alias Mone Kabola Kembali di Dor Tim Puma 1 Polres Bima Kota

Terduga Pelaku dan Barang Bukti.

Visioner Berita Kota Bima-US alias Mone Kabola alias Mone Mata (26) spesialis rampok sepeda motor ini, berakhir di tangan Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Residivis tiga kali masuk penjara dengan kasus yang sama ini, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Puma 1 dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid, akibat melawan saat hendak ditangkap.

Hal itu dibenarkan langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Senin (7/2/2022) pagi ini.

US warga Palibelo Kabupaten Bima ini, jelas Kasat Reskrim, merupakan DPO atas kasus yang sama. Spesialis rampok sepeda motor dengan modus minta diantar lalu menodongkan senjata tajam pada korban. 

"Terakhir merampas sepeda motor milik Ikbal warga Oimbo Kota Bima," terangnya.

Berdasarkan laporan korban, Tim Puma 1 kembali menyelidiki dan mencari keberadaan pelaku. tepat pada Senin dini hari tadi, US berhasil ditangkap di salah satu gubuk di Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

“Hanya saja saat ingin ditangkap baik-baik, dia melawan anggota dan mencoba melarikan diri. Saat anggota mengingatkan agar tidak melawan dengan tembakan peringatan berkali-kali, dia malah mencoba kabur. Terpaksa dengan tindakan tegas dan terukur, anggota melumpuhkannya,” jelas Rayendra.

Kini residivis ini telah diamankan di Mako Polres Bima Kota bersama Barang Bukti sepeda motor hasil rampasan, untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.