Header Ads

Walikota Bima Tekankan Program Mitigasi Banjir 2022-2026

Walikota Bima (Tengah).

Visioner Berita Kota Bima-Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menghadiri dan membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Asakota Tahun 2022 yang digelar di Aula Kantor Camat Asakota, Kamis, 24 Februari 2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pula oleh Perwakilan Ketua DPRD Kota Bima, Asisten II dan III, Kepala Dinas PUPR, Lurah se-Kecamatan Asakota, Babinsa dan Babinkamtibmas, RT/RW serta tokoh pemuda Kecamatan Asakota.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Lingkungan yang Berkualitas dan Ramah melalui Penyediaan Infrastruktur Pendukung Perkotaan yang Terintegrasi dengan Pengurangan Resiko Bencana”, kegiatan ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Walikota HML dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Musrenbang ini dapat mengetahui kendala-kendala apa saja yang dialami dari tahun sebelumnya dan dapat diwujudkan dengan baik di tahun ini.

“Saya ingin tahu apa yang menjadi kendala dari program yang tertunda di tahun sebelumnya,” tuturnya.

Termasuk program mitigasi bencana yang tertunda lanjutnya, Ia berharap pencegahan bencana harus segera dilakukan di tahun 2022 hingga 2026.

“Oleh karena itu, saya berharap tidak ada lagi jalan rusak di wilayah Asakota. Sehingga dapat mendukung penyediaan drainase dan penataan lingkungan berjalan dengan baik di tahun ini,” tegas H. Lutfi.

Terakhir, H. Lutfi menyampaikan Kecamatan Asakota segera berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kota Bima untuk melakukan penanaman kelapa genjah di Kelurahan Kolo agar dapat menunjang perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Camat Asakota Suryadin, SH yang juga selaku Ketua Panitia Musrenbang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai kesepakatan yang baik pula.

“Untuk diketahui sebelumnya, kami telah melaksanakan Musrenbang tingkat kelurahan. Sehingga harapannya mudah-mudahan apa yang menjadi saran dan masukan di Musrenbang tingkat kelurahan dapat disampaikan disini,” ungkapnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.