Header Ads

Motor Trail Itu Sudah Dikembalikan Oleh Kejaksaan ke Bagian Aset Setda Kota Pada Agustus 2021

Kabag Umum Setda Kota Bima, H. Imran Bersama Sepeda Motor Dinas (Husqvarna 250 CC) Walikota Bima Yang Semula Dipinjam Pakai Sementara Untuk Kegiatan Kemanusiaan dan Dikembalikan Pada Agustus 2021

Visioner Berita Kota Bima-Kegiatan kemanusiaan dala bentuk Bhakti Sosial (Bhaksos) dalam rangka membagikan Sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Bima dan Kabupaten Bima tahun 2021 dijelaskan membutuhkan kendaraan yang bisa melewati medan-medan (jalur) yang tidak mudah dilalui oleh kendaraan biasa. Tetapi membutuhkan kendaraan yang bisa melintasi jalur tersebut, salah satunya sepeda motor trail.

Sebab pembagian Sembako pada kegiatan kemanusiaan tersebut diberikan kepada masyarakat yang ada di ladang, di kebun dan lainnya. Maka untuk mewujudkan harapan membagikan Sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 yang juga melibatkan para Trabaser Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa dan lainnya tersebut, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima mengajukan permohonan pinjam pakai kendaraan dinas milik Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE melalui Bagian Umum setempat.

Alhasil, upaya pinjam pakai resmi sepeda motor trail merk Husqvarna 250 CC tersebut diamini pula oleh Walikota Bima. Pinjam pakai sepeda motor tersebut dijelaskan tak berlangsung lama. Maksudnya, pada Agustus tahun 2021 kendaraan roda dua tersebut pun telah dikembalikan secara resmi oleh pihak Kejari Bima kepada Bagian Umum Setda Kota Bima. Dan hal tersebut juga dibenarkan oleh Walikota Bima.

“Pinjam pakai kendaraan tersebut bersifat sementara dan digunakan untuk kegiatan Bhaksos oleh pihak Kejari Bima. Namun sebelumnya, terlebih dahulu pihak Kejari Bima mengajukan permohonan dan kami di Pemkot Bima pun mengamininya. Dan kendaraan tersebut digunakan untuk Baksos dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pada Agustus 2021, kendaraan tersebut telah dikembalikan oleh pihak Kejaksaan pada Bagian Aset Setda Kota Bima,” tegas Walikota Bima kepada Media Online www.visionerbima.com, Selasa (1/3/2022).

Politisi Partai Golkar juga mantan Anggota DPR RI dua periode yang diakui telah membuktikan sejumlah keberhasilan di bidang pembangunan di tiga tahun lebih masa kepemimpinannya sebagai Walikota Bima ini (Lutfi, Red) kemudian menegaskan bahwa pinjam pakai kendaraan dinas tersebut murni berorientasi kepada kegiataan kemanusiaan.

“Kebetulan kendaraan tersebut ada di kediaman saya, maka selanjutnya kami mengamini permohonan pinjam pakai sementara dari pihak Kejari Bima. Dan pinjam pakai sementara kendaraan tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan persoalan politik, tetapi kental dengan nilai ibadahnya (Baksos). Kegiatan yang bersifat ibadah tersebut (Baksos) jangan diasumsikan secara negatif,” imbuhnya.

Sementara soal informasi dari oknum tertentu yang menduga bahwa kendaraan tersebut belum dikembalikan oleh pihak Kejaksaan setempat kepada Pemkot Bima adalah HOAX.

“Informasi itu tentu saja HOAX. Sebab, kendaraan tersebut telah dikembalikan oleh pihak Kejaksaan Bima kepada Bagian Aset Setda Kota Bima pada Agustus 2021. Pemkot Bima mengamini pinjam pakai sementara kendaraan tersebut kepada pihak Kejaksaan setempat karena kegiatan tersebut bersentuhan secara langsung kepada masyarakat Bima yang terdampak Covid-19. Sebaiknya cek, ricek dan kroscek tentang kapan kendaraan tersebut dikembalikan, di mana keberadaanya sekarang, digunakan untuk apa oleh pihak Kejaksaan agar kita semua tidak terjebak pada informasi menyesatkan,” imbuhnya.

Secara terpisah, Setda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, MH melalui Kabag Umum setempat yakni H. Imran yang dimintai tanggapanya menyatakan bahwa kendaraan tersebut telah dikembalikan oleh pihak Kejaksaan setempat kepada Bagian Aset pada Agustus 2021. Pinjam pakai kendaraan tersebut dari Pemkot Bima kepada pihak Kejaksaan setempat digunakan untuk kegiatan kemanusiaan (Baksos) dalam bentuk pembagian Sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kendaraan tersebut telah dikembalikan oleh pihak Kejaksaan sejak Agustus tahun 2021. Kendaraan dinas Walikota Bima yakni Husqvarna 250 CC itu ada di Pemkot Bima. Dan Bagian Aset pada Setda Kota Bima membenarkan bahwa kendaraan tersebut dipinjam pakai sementara oleh pihak Kejaksaan untuk kegiatan Baksos kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 tahun 2021,” tandasnya kepada Media ini, Selasa (1/2/2022).

Lebih jelasnya menurut data dari Bagian Aset setempat ujarnya, kendaraan tersebut dikembalikan oleh pihak Kejaksaan setempat melalui Kasi Datun Kejari Bima saat itu yakni Raka Buntasing P. SH, MHL.i pada Agustus 2021.

“Kendaraan tersebut dikembalikan kepada Pemkot Bima yakni Sebelum Pak Raka pindah ke Kejari Maros-Sulawesi Selatan (Sulsel). Sekali lagi, pinjam pakai kendaraan tersebut tentu saja ada dasarnya. Dan pengembalianya kepada Pemkot Bima juga jelas faktanya. Semuanya sudah clear, dan soal kemanusiaan jangan dipelintir ke “hal yang berbeda”,” pungkas Imran. (FAHRIZ/GHILANG/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.