Header Ads

Nama Persebi U-17 Dibawah Asuhan Sultan Bima Kian Melejit, Hari Ini Semi Final Lawan Tuan Rumah Bhayangkara FC Jatim

Inilah Persebi U-17.

Visioner Berita Jatim-Nama club Persatuan Sepak Bola Bima (Persebi) dibawah asuhan Muhammad Putera Ferryandi, S,IP (Ketua Persebi) diakui kian melejit saja. Sentuhan manis dan kerjasama yang apik antara Ketua Persebi, Official dan Tim Persebi U-27 juga diakui kian membuat nama Tim ini menjadi salah satu yang disegani pada turnamen resmi yang dikutinya.

Tak hanya itu, dunia sepak bola Bima yang sebelumnya terkesan pudar namun  kini telah mampu menyuguhkan warna kemilau karena keapikan sentuhan serta evaluasi dari Ketua Askab PSSI Cabang Bima, Khaeudin Juraid (Ketua Askab).

Catatn penting Media Online www.visionerbima.com mengungkap, beberapa waktu lalu Persebu U-17 berhasil menjadi bintang di NTB. Sacara faktual, Persebi U-27 berhasil berada di puncak tertinggi alias menjadi jawara pada perebutan piala Soeratin (Juara I).

Kehabatan Persebi dalam kaitan itu bukan saja berhasil membangun rasa bangga luar biasa bagi masyarakat Bima. Tetapi hal itu juga diakui sebagai sejarah perdana dalam dunia sepak bola di Bima. Namun dibalik mulai majunya dunia sepak bola Bima, pada moment bersamaan juga muncul harapan besar agar Bima memiliki stadion mumpuni sebagai tempat mengepresikan diri bagi kalangan anak muda.

Harapan tersebut diusung oleh para pecinta sepak bola Bima pasca Persebi menjadi bintang di NTB pada turnamen perebutan piala Soeratin dan pasca berakhirnya event sepak bola perebuatan piala Gubernur NTB di Lapangan Semangka Sape-Kabupaten Bima beberapa waktu lalu yang berhasil mengantarkan Wera FC sebagai jawaranya.

Kembali ke soal Persebi dibawa besutan Sultan Muda Bima yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP. Setelah berhasil menjadi juara pertama pada perebutan piala Soeratin di NTB pada Januari Persebi U-17  berhasil melaju di putaran Nasional, makssudnya dalam perebutan piala Soeratin Nasional 2022.

Bukan saja Sultan Muda Bima yang dikenal santai menyatakan bahagia dan bangganya terkait hal itu. Tetapi hal yang sama juga datang dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

Pada pertarungan di putaran Nasional yang diikuti oleh 32 Tim (juara di masing-masing Provinsinya) yang diselenggarakan di Surabaya-Jawa Timur (Jatim) mulai tanggal 15-28 Maret 2022, Persebi U-17 bergabung di Group D. Pada berbagai laga sepak bola melawan club-club bola hebat di Surabaya-Jatim tersebut, Persebi U-17 berhasil tampil sebagai pemenangnya.

Yakni Persebi U-17 berhasil menang dengan score 2-1 melawan PS Badung (Bali) pada pertandingan yang dilangsungkan di lapangan Jala Krida Surabaya-Jatim (Group D). Selanjutnya Persebi U-17 berhasil mengalahkan Batang Hari FC (Jambi) dengan score 2-0. Atas kemenangan tesebut, Persebi U-17 dinyatakan berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Group D.

Selanjutnya, Persebi U-17 harus berhadapa dengan Club Sepak Bola diakui tak boleh dianggap enteng. Maksudnya di putaran 16 besar adalah runner up dr Group C yakni Perwakilan dari Provinsi Sulawesi Tengara bernama PS Kolaka.

Saat bertarung melawan PS Kolaka di Stadion Bhayangkara FC Surabaya-Jatim, Persebi berhasil meraih kemenangan dengan score 2-1. Setelah berhasil mencukur PS Kolaka dengan score 2-1, Persebi U-17 berhasil melaju ke babak 8 besar.

Dalam kaitan itu, harus berhadapan dengan Perwakilan dari Kalimantan Timur (Kaltim) yakni Harbi Putra FC. Pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Bhayangkara FC Polda Jatim tersebut, Persebi U-17 berhasil menang dengan score 2-1.

Atas kemenangan yang berhasil diraihnya dalam kaitan itu, Persebi U-17 dinyatakan lolos ke semi final. Terkait hal itu, Persebi U-17 harus berhadapan dengan tuan rumah yakni Bhayangkara FC. Pertarungan yang diamati akan berlangsung cukup sengit itu, dilaksanakan hari ini (25/3/2022) di Stadion Bhayangkara FC Surabaya-Jatim.

Oleh karenanya, seluruh jajaran dari Magemen Club Persebi mulai dari Ketua hingga Pelatih memohon doa dan dukungan masyarakat Bima agar Persebi bisa mengangkat Trofi Soeratin Cup Nasional 2022.

“Kita masih akan terus berjuang keras. Mohon doa dan dukunganya agar Persebi bisa mengangkat Trofi Soeratin Nasional 2022 ini. Dan doakan agar Persebi U-27 ini bisa memenangkan pertarungan melawan Tim dari Bhayangkara FC Surabaya-Jatim yang dilangsungkan hari ini pula,” harap Ketua Persebi, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP kepada Media ini, Jum’at (25/3/2022).

Sekedar catatan, Sekretaris Persebi adalah Irfan Wahyudin,S.Adm, Pelatih Kepala (Chairunnas , S.Pd), Asisten Pelatih (Jauhariel Makruf,S.Ag dan Wawan), Pelatih Gawang (Ferry), dan Pelatih Fisik (H. Suryadin, S.Pd). (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.