Header Ads

Umi Dinda : Pilkades Ajang Adu Visi Bukan Adu Fisik

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

Visioner Berita Kabupaten Bima-"Berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) itu bukan tempat mengadu kekuatan fisik tetapi mengadu visi dan misi agar mudah dipahami oleh masyarakat," jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE saat memberikan arahan dan pembinaan pada Bakal Calon Kades, Panitia Pilkades Serentak dan Muspika Kecamatan Palibelo, Rabu (16/3/2022) di Aula Kantor Camat setempat. 

Bupati yang didampingi para Staf Ahli Bupati, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tajudin SH, M.Si, Kepala Bakesbangpol, Camat Palibelo Drs. Darwis beserta Muspika mengungkapkan pentingnya menghadirkan pihak terkait dalam pertemuan ini agar semua pihak berkomitmen untuk siap menang dan siap kalah dalam pesta demokrasi Pilkades Serentak tersebut.

"Kita semua harus berkomitmen untuk menyukseskan Pilkades ini, semua panitia benar-benar siap mengamankan dan indikator keberhasilan itu jika partisipasi pemilih lebih dari 70 persen. Untuk ini, saya mengharapkan kepada pihak terkait untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati Pilkades ini dan tidak boleh ada intimidasi saat pemilih memberikan hak suaranya," tegas Bupati.    

Lanjutnya, kepada para Bakal Calon Kades yang akan mengikuti Pilkades, jangan saling menjatuhkan tetapi silakan menggali visi dan misi masing-masing. 

"Silakan berkompetisi dengan tetap menjaga stabilitas, keberhasilan Pilkades akan banyak bergantung kepada seluruh elemen yang ada di Desa," terangnya.

Demikian halnya kepada panitia agar jika ada perbedaan pemahaman dan pandangan yang terkait regulasi Pilkades agar segera berkoordinasi dengan Camat dan Panitia tingkat kabupaten Bima. 

"Kepada Tim pemenangan masing-masing bakal calon agar terus menerus memberikan pencerahan kepada seluruh pemilih," imbuh Bupati. 

Setelah memberikan arahan di Kantor Camat Palibelo, Bupati dan rombongan kemudian bertolak ke Aula Kantor Camat Woha untuk kembali memberikan pembinaan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.