Header Ads

Zafeera Afkarmughni Al Ihsan Juara Cerita Rakyat NTB Bikin Kepala Perpusnas RI Terpukau

Zafeera Afkarmughhni Al Ihsan

Visioner Berita Kota Bima-Pada moment persemian Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Bima tertanggal 22 Maret 2022 oleh Kepala Perpusnas RI, Drs. Muhammad Syarif Bando MM, sisi menariknya bukan saja karena dihadiri oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (Dinda), Bupati Dompu, Abi Kader Jaelani (AKJ) dan istrinya, Lilis Suryani dan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dan istrinya yakni Hj. Ellya Alwainy, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm dan tamu penting lainya.

Tetapi moment tersebut diakui bertambah spektakuler ketika tampil seorang bocah kelas V pada SDN 05 Kota Bima yakni Zafeera Afkarmughhni Al Ihsan di atas podium dalam waktu sekitar satu jam lamanya. Liputan langsung sejumlah Awak Media pada moment tersebut  melaporkan, pada moment spektakuker itu Zafeera diberikan kesempatan untuk berkespresi di atas podium utama dengan cerita rakyat.

Selama sekitar satu jam itu pula, Zafeera juga menceritakan tentang sejarah Bima dan Kabupaten Dompu kala itu. Dan selama  sekitar satu jam itu pula, sedikit tak terlihat adanya kekauan dalam diri Zafeera dalam memaparkan cerita rakyat di hadapan tamu-tamu penting dimaksud. Maksudnya, Zafeera mampu memerankanya dengan sangat baik.

Atas tampilan Zafeera tersebut, kepala Perpusnas RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM serta rombonganya dan tiga Kepala Daerah dimaksud beserta undangan lainya praktis saja terpukau. Tak hanya itu, seluruh undangan yang hadir termasuk kalangan Media Massa juga ikut memberika apresiasi serta menyatakan kebanggaan terhadap Zafeera.

Pada moment pelantunan cerita rakyat tersebut, Zafeera tampil dengan performa khas Bima. Selama sekitar satu itu pula, para Kepala Daerah dan seluruh undangan yang hadir menyatakan kekaguman luas biasanya terhadap Zafeera. Pun para guru para guru SDN 05 Kota Bima yang hadir pada moment itu terlihat bangga dan bahagianya atas  penampilan terbaik Zafeera di hadapan tamu-tamu penting dimaksud.

Tentang seperti apa rekam jejak prestasi bocah mungil imut nan cantik tersebut, akhirnya sukses didaparkan oleh Media ini. Berdasarkan data actual yang diperoleh Mdia ini menjelaskan, Zafeera merupakan siswi kelas V pada SDN 05 Rabangodu Utara Kecamatan Raba-Kota Bima.

Tentang prestasinya di sekolahnya mulai dari kelas I hingga kelas V, Zafeera kerap mendapat juara I dan minimal menjadi juara II. Yang tak kalah spektakulernya, tercatat sudah dua kali Zafeera dinobatkan sebagai juara I pada event cerita rakyat di NTB. Yakni pada saat dia duduk di bangku TK dan SD. Dalam kaitan itu, Zafeera dijelaskan mewakili Kota Bima.

Namun sebelumnya, Zafeera saat masih di bangku TK pernah dinobatkan sebagai juara I  pada lomba nyanyi solo tingkat Kota Bima. Selanjutnya, Zafeera mengikuti event tingkat Provinsi NTB mewakili Kota Bima. Pun pada tahun 2021, Zafeera berhasil meraih juara I pada moment lomba membaca puisi tingkat Kota dan Kabupaten Bima dala rangka Hari Guru Nasional (HGN). Bukan itu saja, prestasi lain soal Zafeera ini juga yakni berhasil menjadi juara II pada lomba cerita Covid-19 tahun 2021. Pada saat itu, Zafeera masih duduk dibangku kelas IV pada SDN 05 Kota Bima.

Lepas dari itu, usai tampil di hadapan tamu-tamu penting tersebut foto Zafeera beredar luas di beranda Media Sosial (Medsos) dan yang terbanyak adalah foto dari hasil jepretan Media Online www.visionerbima.com. Terkait Zafeera denga sejumlah prestasi terbaiknya dan penampilanya yang sangat apik di hadapan para tamu penting tersebut, para Nitizen berharap agar Walikota Bima memperhatikanya secara khususnya.

Antara lain menjaminkan beasiswa prestasi kepada Zafeera mulai dari saat ini sampai pada jenjang yang lebih tinggi (Sarjana). Lebih jelasnya, Pemerintah diminta untuk menjamin biaya pendidikan bagi Zafera mulai dari saat ini sampai kepada jejang pendidikan yang lebih tinggi.

Sekedar catatan, Zafeera merupakan anak kandung dari Dewi Pohar. Dewi Pohar merupakan ASN pada Bagian Umum Setda Kota Bima. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.