Header Ads

AHY Isi Kuliah Umum di STIE Bima, Mahasiswa Senang dan Histeris

AHY Saat Mengisi Kuliah Umum di STIE Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima menghadirkan Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memberikan kuliah umum kepada civitas akademika STIE Bima, di Aula Kampus setempat, Jum'at (15/4/2022).

Terlihat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membawakan kuliah umum di Kampus setempat merasa senang karena disambut Ketua STIE Bima dan civitas akademika. Bahkan mahasiswa dan mahasiswi STIE Bima histeris menyambut kedatangan AHY.

"Saya tadi begitu datang disambut hangat. Saya lihat mahasiswa dan mahasiswi sangat histeris dan senang," singkat AHY.

Terlepas hal itu, kuliah umum tersebut mengusung tema “Membangun SDM Bangsa, Menuju Indonesia Emas 2045”. Pada moment tersebut, AHY yang merupakan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institut ini menjelaskan mengenai peluang dan tantangan bagi generasi muda Indonesia khususnya mahasiswa STIE Bima di masa mendatang.

Sebelum AHY menyampaikan materi kuliah umum, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM memberikan sambutan bahwa kehadiran putra Presiden Indonesia ke-6 di STIE Bima untuk memotivasi mahasiswa dan para dosen dalam menyongsong Indonesia kedepan.

Selain itu Firdaus, mengucapkan rasa syukur dan bangganya karena pada hari yang sangat luar biasa ini, kampus biru telah didatangi oleh tokoh Nasional yang punya visi kedepan. 

"Saya sejak lama memimpikan ini, bagaimana bisa mendatangkan pemuda visioner seperti pak AHY ke kampus biru," terang Firdaus. 

Bak gayung bersambut, pada kunjungan Safari Ramadhan kali ini, dirinya dihubungi oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat NTB HM Qurais H Abidin (HMQ), dan menyampaikan jika AHY akan ke kampus, tolong disambut dengan baik. 

“Begitu bangganya kami dan akan sangat senang bisa menerima kedatangan Pak AHY," ujarnya diikuti gemuruh teriakan histeris Mahasiswa-Mahasiswi STIE Bima. 

Firdaus berharap, semoga Yudhoyono Institute yang dipimpin AHY bisa berkembang dengan baik, membangun visi ke depan yang lebih baik, untuk kemajuan bangsa dan negara. 

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengatakan, sesuatu yang luar biasa, seorang Ketua Partai, generasi penuh kesibukan ini bisa hadir di Kota Bima tercinta.

"Selamat datang di Bima. Selamat datang di NTB yang penuh keramahan ini," singkatnya sekaligus mengapresiasi kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Untuk diketahui, AHY hadir di STIE Bima untuk memenuhi undangan sebagai pembicara kuliah umum atas kapasitasnya sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute. Poin penting yang disampaikan AHY pada ribuan mahasiswa STIE Bima, dari tema itu katanya, Di tahun 2045 Indonesia maju, dengan Manusia yang cerdas dan memilki kemampuan.

Di tahun 2045 pula, kata AHY, Indonesia siap dengan berbagai tantangan baik dari internal, lebih-lebih luar negeri. Dari sisi sumber daya alam, produk negeri ini sebutnya, di tahun 2045, menjadi icon produk berkualitas yang terjual di luar negeri. Bukan produk yang jago kandang.

Banyak hal dan poin penting yang disampaikan AHY saat menyampaikan kuliah umum pada ratusan mahasiswa STIE Bima. Intinya bagaimana Indonesia pada 2045 mendatang menjadi Indonesia emas.

Pantauan langsung media ini, selain AHY tampak hadir juga para petinggi Partai Demokrat NTB, juga tamu undangannya lainnya seperti Gubernur NTB, DR. H. Zulkifliemansyah, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M Noer, dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.