Header Ads

Bhakti Bank NTB Syari’ah Cabang Bima Untuk Kaum Duafa dan Fakir-Miskin

Juga Ada Bingkisan Untuk Bupati dan Walikota Selaku Pemegang Saham 

Pimpinan Cabang Bank NTB Syari'ah Cabang Bima, Iskandar H. Ibrahim

Visioner Berita Kota Bima-Kiprah mulia pihak Bank NTB Syari’ah Cabang Bima selama ini dan bahkan sampai sekarang, diakui bukan saja memberikan bantuan CSR kepada para pelaku UMKM melalui Pemerintah baik Kota maupun Kabupaten Bima. Tetapi juga membantu pembangunan rumah warga tak layak huni melalui dana CSR pula.

Tak hanya itu, Bank NTB Syari’ah Cabang Bima juga memberikan bantuan kepada fakir-miskin serta kjaum duafa. Aktivitas mulia dalam kaitan itu, dijelaskan masih berlangsung sampai dengan detik ini. Demikian dijelaskan oleh Pimpinan Cabang (Pimpcab) Bank NTB Syari’ah Cabang Bima, Iskandar H. Ibrahim kepada Media Online www.visionerbima.com, di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

“Bhakti sosial kepada fakir-miskin dan kaum duafa baik di Kota maupun di Kabupaten Bima dilakukan secara terus menerus pada tiap tahun oleh kami di Bank NTB Syari’ah ini. Semoga bantuan tersebut memiliki manfaat bagi para penerimanya. Kegiatan tersebut semata-mata atas panggilan moral dan jiwa kami di Bank ini,” tandasnya.

Ramadhan 1443 H (2022 Masehi), diakuinya bahwa Bank NTB Syari’ah Cabang Bima tak tinggal dunia. Bulan Suci Ramadhan ini juga diakuinya dimanfaatkan untuk membantu fakir-miskin dan kaum du’afa baik di Kota maupun di Kabupaten Bima.

“Bulan Ramadhan kali ini kami membagikan sebanyak 580 paket untuk fakir-miskin dan kaum du’afa di Kota Bima. Ini merupakan kebijakan perdana yang kami lakukan. Sistem pembagianya dilakukan oleh masing-masing karyawan Bank ini kepada fakir-miskin dan kaum du’afa di sekitar domisilinya masing-masing. Lebih jelasnya, di mana karyawan Bank NTB Syari’ah ini berdomisili maka di situ pulalah mereka memberikan bantuan kepada para penerima manfaat tersebut,” tandas sosok pecinta Kuda yang juga Ketua PBSI Kota Bima ini.

Bantuan tersebut dijelaskanya akan dilaksanakan oleh masing-masing karyawan Ban NTB Syari’ah Cabang Bima pada Senin (18/4/2022). Sementara sumber anggaran bagi bantuan tersebut papar Iskandar yakni dari Bank NTB Syari’ah Pusat yang berkantor di Mataram-NTB.

“Sekali lagi, kami berharap agar bantuan ini sangat bermanfaat bagi para penerimanya. Juga diharapkan agar hal yang sama juga bisa dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat yang memiliki kelebihan. Sebab, kaum lemah sangat membutuhkan sentuhan kita semua. Sebab, sekecil apapun bantuan yang kita berikan tentu saja sangat bermanfaat bagi mereka,” harapnya.

Penyerahan bantuan pada Bulan Suci Ramadhan ini, bukan saja kepada fakir-miskin dan kaum du’afah. Tetapi juga diberikan oleh Ban NTB Syari’ah Cabang Bima kepada Pemkot Bima dan Pemkab Bima. Paket bantuan yang diberikan melalui Bupati Bima dan Walikota Bima tersebut yakni berupa sarung masing-masing 100 lembar,

“Ya, bantuan ini akan kami berikan kepada Bupati Bima dan Walikota Bima sebagai pemilik saham pada Bank NTB Syari’ah Cabang Bima ini. Soal bantuan tersebut akan dibagikan oleh Walikota Bima dan Bupati Bima kepada masyarakat pada masing-masing wilayahnya, itu sudah menjadi kewenangan kedua Kepala Daerah tersebut. Yang jelas, paket bantuan tersebut telah kami siapkan dan akan diserahkan dalam waktu dekat.

Iskandar kembali menjelaskan, bantuan semacam itu kepada Pemkab Bima dan Pemkot Bima dilakukan secara terus menerus pada tiap tahunya.

“Terimakasih atas kerjasamanya yang baik. Juga diharapkan agar bantuan ini sangat bermanfaat,” pungkas Iskandar. (FAHRIZ/GHILANG/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.