Header Ads

Gerak Cepat Polres Bima, Terduga Pelaku Pemanahan di Desa Tolo Uwi Diamankan

Terduga Pelaku Pemanahan.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Gerak Cepat Kepolisian Resor Bima mengungkap dan  mengamankan terduga pelaku pemanahan yang terjadi di Desa Nonto Tera Kecamatan Monta Kabupaten Bima Jum'at (6/5/2022), sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko dalam keterangan persnya yang dirilis Kasi Humas Iptu Adib Widayaka membenarkan bahwa  (MJ) salah satu dari dua terduga pelaku pemanahan yang sudah diamankan oleh Tim Puma dan Sat Intelkam Polres Bima, tidak lama setelah kejadian.

Sementara dua terduga pelaku inisial MJ (17) dan BP (15) merupakan warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

"Ia kami sudah amankan salah satu terduga dan sekarang sedang kami lakukan pemeriksaan secara intensif" ucap Adib, Sabtu (7/5/2022).

Kejadian yang melukai korban AS Warga Desa Nonto Tera ini berawal korban sedang duduk di depan rumahnya tiba-tiba datang Terduga pelaku dengan mengendarai SPM dan menggeber SPM yang di kendarainya sehingga menimbulkan suara bising, kemudian korban menegur pelaku agar tidak Menggeber motornya.

Terduga pelaku yang tidak terima dengan teguran korban kemudian memanggil teman-temannya di Desa Tolo Uwi.

Tidak lama setelah itu terduga pelaku bersama teman-temannya mendatangi korban dan langsung memanah lengan kanan korban.

Setelah melakukan itu, terduga pelaku berusaha melarikan diri dari kejaran warga sekitar dan meninggalkan SPM yang diketahui ber plat merah (Kendaraan Dinas).

Warga yang sudah tersulut emosi langsung membakar SPM yang di tinggalkan terduga pelaku.

"Sementara korban oleh pihak keluarga langsung dibawa  ke PKM Monta untuk mendapatkan tindakan medis," terang Adib.

Lanjut, Tim Puma dan Sat Intelkam Polres Bima yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP.

Sesampainya di TKP, petugas langsung mengamankan terduga pelaku yang saat itu berada di rumahnya.

Secara terpisah, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, menghimbau kepada masyarakat agar menyerahkan kasus ini  sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan tidak mudah percaya dengan ulah oknum atau kelompok yang menyebarkan informasi hoax yang bisa mengganggu situasi Kamtibmas.

"Peran serta masyarakat dalam membatu pihak kepolisian guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Bima sangatlah penting," tandas Kapolres.

Setelah itu terduga pelaku langsung digelandang menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.