Header Ads

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Atas Perintah Walikota - Asisten I Sidak ASN Lingkup Pemkot Bima

Asisten I Saat Sidak dibeberapa OPD.

Visioner Berita Kota Bima-Di hari pertama kerja pasca cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah, Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menginstruksikan agar melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa OPD lingkup Pemerintah setempat.

Beberapa agenda di hari pertama kerja, Senin (9/5/2022), antara lain apel gabungan lingkup Sekretariat Daerah Kota Bima di gelar dihalaman Kantor Wali Kota Bima yang dipimpin Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH.

Selanjutnya Sidak di beberapa OPD, Wali Kota memberikan amanah kepada para asisten dan dibantu BKPSDM Kota Bima.

Pantauan langsung, Sidak di Kecamatan Raba yang dikoordinir langsung Assisten I, Drs. Abdul Gawis, seluruh ASN dan Honorer 11 Kelurahan se Kecamatan Raba, melaksanakan apel gabungan di halaman Kantor Camat Raba, sekaligus Assisten I meminta Absensi kehadiran ASN Kantor Camat Raba dan 11 Kelurahan, Al Hasil tingkat kehadiran 100 persen.

Selanjutnya, Sidak yang Dipimpin Assisten I Drs. Abdul Gawis didampingi Sekretaris BKPSDM Kota Bima, dilanjutkan di Kantor BPBD Kota Bima, hasil absensi kehadiran, ada 3 ASN yang tidak hadir tanpa keterangan.

Sementara Sidak di Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, tingkat kehadiran pegawai 100 persen, dan di Dinas Kesehatan Kota Bima ada 2 pegawai yang tidak hadir karena sakit.

Assisten I Kota Bima, Drs. Abdul Gawis menjelaskan, bahwa ketaatan ASN dan Honorer lingkup Pemerintah Kota Bima di hari pertama ini cukup bagus, karena memang sebelum dilaksanakan Sidak, para pegawai memang telah diberikan peringatan keras.

Lanjut Gawis, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima mengharapkan para pegawai baik ASN maupun Honorer, agar bekerja semaksimal mungkin dan sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Atas nama WaliKota dan Wakil Wali Kota Bima, Abdul Gawis menyampaikan terima kasih kepada semua OPD, para Camat dan Lurah, yang telah bekerja maksimal dan mentaati regulasi yang ada, dan telah mengambil langkah konstruktif dan elegan dalam membangun Kota Bima ini.

"Segera kembali ke tempat tugas masing-masing, berikan layanan publik sebaik mungkin, bagi ASN yang tidak hadir akan diambil tindakan tegas, tidak ada toleransi bagi Pemerintah terhadap ASN yang malas, karena kita semua digaji dari uang rakyat, maka layanilah rakyat sebaik mungkin, begitu pula dengan Tunjangan Kinerja (Tukin) itu harus dibayar sesuai dengan kinerja dan tingkat kehadirannya," urai Abdul Gawis.

Assisten juga mengharapkan kepada Satpol PP agar lebih ekstra lagi dalam mengamankan lingkungan sekretariat Kota Bima, karena dengan bertambahnya 4 OPD yang pindah menempati kantor baru sayap Kantor Wali Kota Bima, yakni Inspektorat, BKPSDM, Bappeda dan DPPKAD, otomatis volume kendaraan semakin banyak. Assisten I Drs. Abdul Gawis meminta Pol PP lebih tingkatkan pengaturan parkiran dan keamanan kendaraan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.