Header Ads

Tiga Rumah dan Satu Unit Sepeda Motor di Tanjung Kota Bima Dilahap Api, Ini Pemicunya

Potret Kebakaran di Tanjung.

Visioner Berita Kota Bima-Insiden kebakarwn terjadi di Kota Bima. Kali ini, tiga rumah di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Asakota, dilahap api, Kamis (5/5/2022). 

Diketahui, api bersumber dari salah satu rumah panggung 12 tiang milik Abdullah di RT 02 RW 01, yang kini sudah rata dengan tanah. Sementara dua rumah lainnya hanya mengalami rusak sedang setelah kobaran api sempat menyambar dibagian atap. 

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun diduga api berasal dari arus pendek listrik. Api pun cepat membesar lantaran bahan bangunan rumah yang mudah terbakar. 

Untuk mengetahui penyebab kebakaran ini, tim identifiksi Polres Bima Kota telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Sementara itu, saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang duduk bersama warga di kios depan jalan raya yang menuju ke pantai Wisata Kolo. 

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.45 Wita, saat pemilik rumah sedang duduk di kios milik warga. Iya pun kaget setelah api membesar dan menjalar ke dua rumah lainnya," ungkap warga Tanjung, Gunawan.

Tak hanya rumah yang terbakar, lanjutnya, sebagian besar isi rumah tak bisa diselamatkan. "Begitu juga dengan satu unit sepeda motor milik korban ikut ludes terbakar dilahap api," jelasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.