Anggota Kipan A Yonif 742/SWY Laksanakan Karya Bhakti, Bukti Nyata Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat

Potret Anggota Kipan A Yonif 742/SWY Saat Membantu Warga di Kelurahan Jatiwangi.

Visioner Berita Kota Bima-Sebagai bentuk wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat, Selasa (7/6/2022), 10 anggota Kipan A Yonif 742/SWY yang dipimpin langsung oleh Serda Suwandi Bakes Kipan A Yonif 742/SWY melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan membantu masyarakat membersihkan saluran air dan drainase di Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima. 

Pada moment Karya Bhakti tersebut, turut hadir dalam Lurah Jatiwangi, Jumardin, S.Sos, Ketua RT 02 Jatiwangi, Lalu Irwandi, dan Ketua RW 01 Jatiwangi, Yusuf AR.

Serda Suwandi Bakes Kipan A Yonif 742/SWY menjelaskan, kegiatan karya bakti ini merupakan wujud nyata TNI khususnya prajurit Kompi A Yonif 742/SWY dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan isi 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 

"Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk selalu menjalin silaturrahmi yang baik kepada masyarakat agar kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga," terangnya.

Anggota Kipan A Yonif 742/SWY Saat Membersihkan Drainase.

Dijelaskannnya, kehadiran TNI dalam Karya Bhakti ini juga sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan terutama saluran air dan drainase di sekitar Kompi A Yonif 742/SWY.

"Hal ini guna mencegah terjadinya banjir dan menjaga agar lingkungan tetap bersih dan sehat," jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini memiliki nilai program teritorial, dan tentunya dapat dijadikan juga sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan Karya Bhakti.

Sementara itu, Lurah Jatiwangi Jumardin, S.Sos mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada TNI dari Kompi A Yonif 742/SWY atas kebersamaan TNI dengan Masyarakat dalam pembersihan saluran air dan drainase. 

"Sekali lagi kami sangat berterimakasih kepada TNI yang selalu dekat dengan rakyat, dan mau membantu mengatasi kesulitan masyarakat disini,” tandas Lurah Jatiwangi. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.